search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petani Bersama TNI Bahu Membahu Terlibat Panen Raya di Desa Tumbu, Karangasem
Jumat, 20 September 2019, 16:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Bima Santosa bersama kelompok tani dan masyarakat melakukan panen raya padi di lahan persawahan seluas 1 hektar Subak Kuumcangah, Desa Tumbu, Karangasem pada Jumat (20/09/2019).
 
[pilihan-redaksi]
Panen raya yang diprediksi menghasilkan padi sebanyak 9,3 ton tersebut juga diikuti oleh Kasdim 1623/Karangasem, Mayor Czi. Shobirin Setio Utomo, Pasi Ter Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf. I Wayan Suatma, Danramil 02/Abang Kapten CPL. Gusti Made Darsana, Danramil 06/ Selat Kapten Inf. Made Arjana, Pjs. Danramil 01/Karangasem Lettu Inf. Ketut Sukrada. 
 
Selain jajaran Kodim, dihadiri juga oleh Koordinator BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Kecamatan Karangasem, PPL Desa Tumbu, Banbinsa dan Klian Subak Kuumcangah I Made Ngenteg.
 
Panen raya kali ini juga tak lepas dari peran para Babinsa di lapangan yang tidak segan-segan untuk turun langsung ke sawah untuk membantu para petani terutama ketika petani menemui kendala maka Babinsa akan terjun berkordinasi dengan tim penyuluh pertanian dan kelompok tani setempat untuk mencari solusinya.
 
Dalam sambutannya Dandim 1623/Karangasem berharap, kedepan hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Karangasem. 
 
[pilihan-redaksi2]
Untuk itu Bima Santosa menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1623/Karangasem agar lebih aktif dalam memberikan pendampingan serta motivasi kepada Kelompok tani.
 
“Apa yang jajaran Kodim 1623/Karangasem lakukan ini sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan Program Swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah,” kata Bima Santosa.
 
Sementara itu, salah seorang petani Wayan Santika sangat berterimakasih kepada jajaran TNI yang sudah membantu selama ini. Selaku perwakilan dari para petani, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program kegiatan seperti yang dilakukan oleh Kodim 1623/Karangasem. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami