search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Naik Peringkat, Atlet Porjar Karangasem Dapat Bonus Ratusan Juta
Senin, 28 Oktober 2019, 16:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Puluhan Atlet peraih medali emas, perak dan perunggu dapat bonus ratusan juta rupiah dari Pemda Karangasem.

[pilihan-redaksi]
Pemberian bonus ini sebagai bentuk support dalam pengembangan olah raga dan seni, bonus tersebut diharapkan semakin memupuk semangat para atlet agar lebih giat berlatih untuk meraih prestasi di ajang PORJAR mendatang.

Tak ketinggalan, selain para atlet jajaran official juga memperoleh hadiah bonus atas kiprahnya membimbing para atlet dari Karangasem sehingga mampu bersaing di ajang PORJAR tahun 2019 lalu.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri di Aula Sabha Widya Praja Disdikpora Karangasem pada Senin (28/10/2019) yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura ,Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem beserta jajaran,

Diajang PORJAR 2019 lalu, Karangasem mengirim perwakilan antlit sebanyak 385 orang yang terdiri dari 275 atlet, 110 Official/Pelatih.  

Para atlet tersebut telah berlaga di 26 cabang olah raga atletik, silat, karate, tenis meja, dan beberapa cabor lainnya.

 Bupati Mas Sumatri menyampaikan apresiasinya kepada para atlet dan official yang dinilai telah menunjukkaan perestasi terbaiknya. 

“Kalian telah berjuang dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki, kalian telah berbuat yang terbaik untuk meraih prestasi sehingga Kabupaten Karangasem mampu bertengger di peringkat ke-5, naik dua tingkat dari pelaksanaan event serupa tahun lalu,” ujarnya.

Mas Sumatri mengatakan, event PORJAR 2019 merupakan salah satu event bergensi dan memiliki makna strategis, sekaligus  menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang keolahragaan di Bali dan bagian upaya menjaring bibit unggul daerah khususnya atlit handal untuk bisa dikirim ke ajang yang lebih bergengsi.

Sementara itu Kadisdikpora, I Gusti Ngurah Kartika menyampaikan dari sebelumnya peringkat 7, di tahun 2019 Kabupaten Karangasem berhasil naik ke peringkat 5, dengan perolehan medali 32 emas, 44 perak, dan 71 perunggu.

Atas kerja keras tersebut, para atlet memperoleh bonus berupa uang sebanyak Rp 193.450.000, dengan perincian bonus atlet sebanyak Rp 171.200.000. Sementara bonus Official dan Pelatih sebesar Rp22.250.000.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami