search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KTNA, Wadah Mengubah Pola Dari Penghasil Jadi Pengolah
Selasa, 26 November 2019, 09:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Doktor H Zulkiflimansyah melantik ketua dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi, masa bakti 2019-2024, di Kantor BPTP Narmada, Lombok barat, Senin (25/11). 

Dalam sambutannya gubernur Zul menegaskan, keberadaan KTNA bisa sebagai wadah untuk mengubah pola, dari penghasil bahan mentah menjadi pengolah. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Keberadaan KTNA NTB tidak hanya sekedar dilantik. Namun untuk menjembatani aspirasi petani dan nelayan di NTB.

"KTNA harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan petani dan nelayan. Serta mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan," ujar Gubernur Zul, berharap industrialisasi pertanian dan perikanan menjadi jawaban dari solusi itu. 

Seperti industri pengolahan pakan ikan, seperti konsep yang ingin dikembangkan di NTB. Untuk itu KTNA diharapkan membangun komunikasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait. Agar segala kesulitan dapat segera dibantu mengatasinya.

Senada dengan Gubernur, Ketua KTNA NTB, Drs Haerul Warisin mengatakan hadirnya wadah ini bisa menampung aspirasi dan menyelesaikan masalah petani dan nelayan di NTB lewat musyawarah. 
Dengan pola penyelesaian rembuk anggota KTNA dan rembuk wilayah.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami