search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologis Penemuan WNA Columbia yang Terseret Arus di Pantai Kuta
Senin, 6 Januari 2020, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Tim SAR akhirnya menemukan Lucas Barrales (35) warganegara Kolombia yang terseret arus saat berenang di Pantai Kuta depan Anantara Hotel Seminya Kuta, Minggu (5/1/2020) siang. 

[pilihan-redaksi]
Nahas, korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 10.00 WITA. Sumber di lapangan mengungkapkan, sebelumnya korban bersama dua temanya salah seorang bernama Laura Steffany, 30 berenang di Pantai Kuta sekitar pukul 12.00 WITA. 

Namun, pada saat berenang korban dan 2 temanya terseret arus deras. Menyadari wisatawan asing terseret arus, petugas Balawista Pantai Kuta melakukan penyelamatan. Apes, hanya korban saja tidak berhasil diselamatkan, sementara dua orang temannya bisa diselamatkan. Kejadian itu dilaporkan ke Kantor Basarnas Denpasar untuk dilakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Hari Adi dikonfirmasi, pada Senin (6/1) mengungkapkan pihaknya menerima laporan orang tenggelam sekitar pukul 12.30 WITA. Tim langsung bergerak melakukan pencarian sekitar pukul 13.45 Wita. Namun upaya pencarian tidak berhasil. 

Nah, pada Senin pagi, kembali dilakukan pencarian di sekitar tempat korban berenang. Akhirnya pukul 10.30 WITA Basarnas bersama tim SAR lainnya berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.
 
“Jasadnya terdampar di pesisir pantai, tepatnya di depan Pos 6 Balawista, yakni 1 KM arah selatan posisi awal tenggelam,” tuturnya. 

Selanjutnya jasad korban dievakusi ke RSUP Sanglah Denpasar dengan menggunakan ambulance Balawista Badung. 
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami