search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Mas Sumatri Lantik 21 Calon Perbekel Terpilih Se-Karangasem
Kamis, 9 Januari 2020, 15:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebanyak 21 orang Kepala Desa yang terpilih dalam Pilkades serentak Kabupaten Karangasem akhirnya, Kamis (09/01/2020) dilantik untuk menjabat sebagai Perbekel periode tahun 2020 -2026.

[pilihan-redaksi]
Seperti biasa, sebelum prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan prosesi mejaya-jaya di areal Padmasana Pemda Karangasem.

"Perlu saya ingatkan sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan republik indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila serta undang - undang Republik Indonesia 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat," terang Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri sebelum pengambilan sumpah dilakukan.

Adapun 21 Perbekel yang dilantik diantaranya adalah Perbekel Desa Besakih, Selat, Peringsari, Duda Utara, Muncan, Nongan, Rendang, Pesaban, Telaga Tawang, Tenganan, Ulakan, Seraya Barat, Tri Buana, Bunutan, Tulamben, Ban, Sibetan, Bungaya, Budakeling, Bhuanagiri dan Desa Bebandem.

Dari 21 Perbekel yang dilantik, 7 diantaranya adalah kandidat incumbent yang terpilih kembali dalam pemilihan kepala desa serentak yang telah berlangsung pada 24 November 2019 lalu. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan Kajari, Dandim 1623/Karangasem, Kapolres Karangasem, Pengadilan Amlapura, DPRD Karangasem, DPMD Provinsi dan PMD Karangasem.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami