search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rai Mantra Resmikan Gedung Serbaguna SMK PGRI 3 Denpasar
Kamis, 23 Januari 2020, 17:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bertepatan pada hari suci Siwaratri, SMK PGRI 3 Denpasar melaksanakan peresmian gedung serba guna yang dilaksanakan pada, Kamis (23/01). 

[pilihan-redaksi]
Dalam acara peresmian Gedung tersebut dihadiri langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, I Wayan Gunawan serta aparatur desa setempat. 

Dalam kesempatan tersebut, selain meresmikan gedung yang ditandai dengan pemotongan pita serta penanda tanganan prasasti. Walikota Rai Mantra juga ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ngelawar sembari ditandai dibukanya Gebyar Budaya yaitu lomba-lomba serangkaian HUT SMK PGRI 3 Denpasar yang ke-20 tahun.

Walikota Denpsasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi kegiatan lomba-lomba ini sangat baik dilaksanakan, khususnya lomba ngelawar atau kuliner ini untuk mengasah kemampuan siswa untuk mengembangkan ke arah bisnis dan membentuk jiwa-jiwa wirausaha yang professional, selain itu para siswa akan terasah keterampilannya untuk mengemas suatu produk agar lebih menarik.

Lebih lanjut dikatakan Rai Mantra keahlian dalam housekeeping atau tata boga ini juga bisa dijadikan pemberdayaan lingkungan disekitar misalnya bersinergi dengan PKK atau pemuda pemudi yang ingin belajar bisa berkolaborasi dengan siswa/siswi sehingga dapat meningkatkan skill diluar sekolah serta dapat melahirkan wirausaha atau pekerja yang berpotensi dan komptensi.

Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana mengatakan acara ini dilaksanakan serangkaian peresmian gedung baru serta menyambut HUT SMK PGRI 3 Denpasar yang ke-20 tahun. Rangkaian acara ini sudah dimullai sejak tanggal 8 januari lalu yang yang diisi dengan upacara ngeruak ngrapuh, nyangkepin karang, mendem dasar serta mrelina sumur.

Lalu dilanjutkan tanggal 21 Januari dengan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, dilanjutkan tanggal 22 januari dilaksanakan upacara ngulapin tetaring, nunas tirta, ngingsah, serta berbagai rentetan upacara lainnya. Puncak acara akan dilaksanakan tanggal 27 Januari nanti yang dilaksanakan dengan upacara penyineban karya serta resepsi HUT SMK PGRI 3 Denpasar yang ke-20 tahun.

Lebih lanjut dikatakannya, hari ini dilaksanakan Gebyar Budaya yaitu dilaksanakannya berbagai lomba seperti lomba ngelawar, lomba membuat gebogan, serta lomba membuat pejati yang diikuti seluruh siswa/siswi SMK PGRI 3 Denpasar.

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami