search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Inggris Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Renang
Jumat, 24 Januari 2020, 10:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.


Lee David Merchat (44) warga negara Inggris Raya ditemukan meninggal dan terapung di kolam renang Trofica Gili Hotel, di Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (23/1).

[pilihan-redaksi]
Penemuan mayat tamu hotel tersebut, diketahui pertama kali oleh Jamie Callan Gant, wisatawan asal Australia. Yang bersangkutan menemukan jasad Lee David di kolam renang, pukul 02.30 WITA. 

Dengan posisi terapung di kolam, selanjutnya dilakukan pertolongan. Tubuh Lee David diangkat dan dibawa ke tepi kolam lalu ditempatkan di kursi kolam renang.

"Sempat dilakukan pertolongan pertama oleh Jamie Callan Gant, setelah ditempatkan di kursi kolam renang," kata  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, Nanang Sigit PH, dikonfirmasi Kamis petang. 

Setelah penemuan mayat mengapung di kolam renang tersebut, karyawan hotel menghubungi anggota polisi. Untuk memastikan kondisi mayat, mereka juga menghubungi dokter klinik terdekat. Setelah dilakukan pengecekan oleh dokter, ternyata wisatawan dari Inggris Raya ini sudah dalam keadaan meninggal. Selanjutnya anggota Polsubsektor Gili Indah melakukan pengecekan identitas bersangkutan. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Pos Siaga Bangsal, Polair, Polsubsektor Gili Indah, dan TNI AL melaksanakan evakuasi menggunakan Speed boat Polair KP 2006. Jenazah kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami