search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Geredeg Minta Lemkari Denpasar Segera Siapkan Atlet untuk PON 2020
Rabu, 18 Maret 2020, 21:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Lemkari Bali, I Wayan Geredeg meminta para pengurus baru Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kota Denpasar segera melakukan program kerja, salah satunya menyiapkan atlet menuju PON 2020 pada September mendatang. 

[pilihan-redaksi]
"Saya yakin, dari tahun ke tahun sudah teruji," terangnya setelah melantiknya pengurus baru Lemkari Denpasar periode 2020/2024, Rabu (18/3) di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar. 

Kata dia, Lemkari Kota Denpasar merupakan barometer prestasi Lemkari Bali. Maka, ia berharap pengurus anyar ini mampu mempertahankan citra tersebut. 

"Bali ini sudah sering berprestasi di tingkat nasional, maupun dunia," terangnya. 

Selain mempertahankan prestasi, para anggota dan pengurus Lemkari diminta tetap profesional dalam mengawal organisasi. Sebab, membina organisasi yang sudah besar tentu akan mengalami tantangan yang besar pula. 

Sementara, dewan Penasehat Lemkari Denpasar, Made Westra, mengatakan bahwa persiapan PON 2020 nanti merupakan program kerja perdana kepada pengurus anyar. Ini sekaligus menjadi tantangan yang dikerjakan optimal. 

"Saat ini (atlet) masih dalam selekai di masing-masing perguruan. Tentu kami akan siapkan atlet terbaik Denpasar," terangnya.

Westra mengatakan bahwa atlet yang dipersiapkan bukan saja memiliki ketahanan fisik dan mental, juga faktor proporsional.

Menurutnya, seleksi menjadi momentum untuk menumbuhkan minat generasi muda, sekaligus menjaring atlet yang diharapkan dapat mempertahankan juara Lemkari Denpasar dan Bali. 

"Tidak cukup hanya seleksi untuk skil saja, harus didukung fisik dan penguasaan teknik," ujar pria yang juga anggota DPRD Kota Denpasar ini. 

Untuk itu, ia memotivasi para anggota Lemkari agar tetap semangat berlatih. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami