search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BKKBN Bali Gandeng Universitas Warmadewa untuk Cegah Virus Covid-19
Selasa, 7 April 2020, 14:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa serta Dinas Kesehatan Provinsi Bali melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

[pilihan-redaksi]
Sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 ini dilaksanakan di beberapa banjar di Desa Melinggih dan Melinggih Kelod dan pada Senin (7/4). Sosialisasi ini mengoptimalkan penggunaan MUPEN (Mobil Unit Penerangan) sebagai sumber informasi kepada masyarakat terkait Corona-Covid 19. 

Selain sosialisasi, pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan leaflet dan masker ke desa dan puskesmas dan pemberian materi berupa himbauan dengan memegang pesan “KUNCI”, yaitu Kenakan masker apabila bepergian, Upayakan tidak kontan dengan siapapun, Nutrisi yang cukup, Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik, dan Ingat jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi, Desak Nyoman Triarsini mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari tugas  pemerintah melalui BKKBN dalam pencegahan wabah Covid 19. 

BKKBN Bali bekerja sama dengan Universitas Warmadewa melaksanakan tugas pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19. Masyarakat dihimbau dan diingatkan perihal kondisi wabah corona ini, agar bersama-sama melaksanakan pencegahan penyebaran virus melalui pola hidup bersih dan sehat”, Katanya. 

Salah satu tim Satgas Covid-19 Universitas Warmadewa, Dr. Sarmadi juga mengatakan  bahwa saat ini Provinsi Bali sudah memiliki pasien positif Corona/ Covid-19 sehingga sosialisasi ini sangat diperlukan dalam upaya menghindari peningkatan pasien positif Corona/Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan beberapa pihak salah satunya BKKBN untuk melakukan upaya pencegahan virus Covid-19. Tim satgas Covid19 Universitas Warmadewa akan terus melakukan sosialisasi dan tentunya akan membagikan materi supaya dapat dilakukan oleh keluarga di rumahnya masing-masing”, Komentarnya.

Adapun penjelasan tambahan oleh dr.Tanjung Subrata, M.Repro mengatakan bahwa masyarakat perlu sadar dan mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk pencegahan pandemic covid-19 ini. 

“Perlu diingat bahwa tubuh kita semua memiliki system imunitas, sehingga masyarakat perlu tau untuk meningkatkan imunitas kita dengan cara berjemur setiap pagi, berolahraga,menjaga pola makan dan beristirahat yang cukup”, Jelasnya. 

Kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung selama hari sesuai jadwal yang ditentukan di beberapa titik wilayan provinsi Bali. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat membuat masyarakat lebih aware atau sadar untuk menjaga dan melindungi diri dari virus Covid-19 sehingga rantai pasien positif bisa cepat berhenti.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami