search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kominda Bali Serahkan Bantuan APD Kepada Tim Medis RS Udayana
Sabtu, 25 April 2020, 19:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Seiring dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Bali dan semakin banyaknya kebutuhan Alkes, khususnya stok APD, membuat jajaran Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Bali merasa terpanggil untuk berperan serta dan peduli membantu mengurangi permasalahan tersebut. 

[pilihan-redaksi]
Hal ini dibuktikan dengan tindakan nyata berupa pemberian APD dan Masker oleh perwakilan anggota Kominda Bali kepada pihak Rumah Sakit (RS) Udayana, Jimbaran, Sabtu (25/4) siang ini. 

Saat memberikan bantuan langsung ke RS, I Made Adi Wiratama L.P selaku pimpinan perwakilan Kominda Bali menyampaikan kepada Kabid Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Udayana, atas nama dr. I Wayan Aryabiantara, SpAn.KIC, bahwa bantuan Alkes berupa APD dan Masker yang tidak seberapa itu diharapkan dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi tenaga medis yang kesehariannya berjibaku menangani pasien Covid-19. 

Bahkan, lanjut Made Adi, dirinya berharap segenap tenaga medis diberikan kesehatan dan kesabaran. Sementara, lanjutnya, 61 orang pasien yang ditangani atau dirawat cepat sembuh serta tidak ada lagi penambahan kasus di Bali.

dr. Arya yang biasa disapa sehari-hari saat menerima bantuan APD tersebut, didampingi dr. Made Ayu Haryati, Bidang Umum dan Keuangan menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh jajaran Kominda Bali.

Ia menambahkan, APD ini kualitasnya cukup bagus dan bisa dipergunakan berkali-kali karena bisa dicuci dengan detergen dengan cara dicelup berulang kali yang diyakini bisa membunuh virus.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami