search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur Koster Tinjau Kesiapan Normal Baru di Bali Safari
Kamis, 9 Juli 2020, 12:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Gubernur Bali Wayan Koster meninjau kesiapan Bali Safari di Desa Lebih, Kecamatan Gianyar menerima kunjungan wisata, Kamis (9/7). Bali Safari dibuka kembali untuk umum, setelah dinyatakan lolos verifikasi penerapan protokol kesehatan oleh Dinas Pariwisata Pemkab Gianyar pada tanggal 6 Juli 2020 dengan menerima sertifikat Era Baru.

 

[pilihan-redaksi]
Gubernur Koster didampingi Sekda Dewa Made Indra, Bupati Gianyar Made Mahayastra serta jajaran terkait mengecek penerapan protokol kesehatan dan sempat berkeliling melihat satwa. 

 

"Ini (Bali Safari) sudah dapat sertifikat, ini sudah bagus. Protokol kesehatannya sudah baik," ungkap Koster.

 

Sementara menurut Bupati Gianyar, Made Mahayastra bumi seni Gianyar sudah siap menyambut tatanan kehidupan normal baru. "Ada 3 tahap. Hari ini new normal untuk wilayah Bali saja. Tanggal 31 Juli secara nasional, dan September secara internasional. Maka kami di Gianyar harus bersiap diri, karena banyak ada destinasi wisata baik yang dikelola Pemkab Gianyar maupun swasta," jelasnya. 


Operasional Manager Bali Safari, Ketut Suardana menambahkan, kini Bali Safari sudah siap menerima kunjungan wisatawan. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan terhadap karyawan, wisatawan dan satwa. 


"Untuk tamu dari pintu masuk, kendaraannya disemprot disinfektan, driver dan wisatawan dicek suhu tubuh, wajib masker. Kita siapkan tempat cuci tangan di beberapa titik dan hand sanitizer," jelasnya. 


Untuk harga tiket masuk di awal penerapan tatanan hidup era normal baru, turun dari Rp 175.000 menjadi Rp 125.000. "Kita buka untuk fase pertama. Sampai kapan, kita melihat perkembangan kunjungan nanti," jelasnya. 


Pihaknya mengaku optimistis tingkat kunjungan wisatawan, khususnya lokal akan memenuhi target. Terlebih selama berbulan-bulan telah dirumahkan. "Kami sangat optimis karena masyarakat mungkin sudah bosan dirumah saja. 

 

Marketing manajer Bali Safari, Inneke Ficianirum, menambahkan Bali Safari sendiri ditutup sejak 23 Maret 2020 lalu, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Beberapa waktu terakhir, Bali Safari telah melakukan berbagai persiapan dalam menerapkan protokol kesehatan ‘New Normal’, sesuai dengan aturan Pemerintah. 


Termasuk di dalamnya adalah penyediaan cairan pembersih tangan dan wastafel, mewajibkan pemakaian masker bagi pengunjung, pembatasan jumlah pengunjung (50 persen dari kapasitas maksimal), serta penerapan physical distancing (jaga jarak) antar pengunjung. Kesehatan dan kesejahteraan satwa juga menjadi prioritas utama Bali Safari and Marine Park dalam menjalankan fungsinya sebagai Lembaga Konservasi.

  
Untuk menyambut pembukaan kembali ini, Bali Safari and Marine Park menawarkan promo menarik Buy Now Visit Later dengan diskon sebesar 30%. Diskon tersebut berlaku pembelian tiket online melalui www.balisafarimarinepark.com hingga 31 Juli 2020 mendatang. Penentuan tanggal berkunjung pun bebas sesuai keinginan hingga batas waktu 31 Desember 2021.

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami