search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Sikap Dasar Profesi untuk Mahasiswa Baru
Selasa, 14 Juli 2020, 12:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali) menggelar kegiatan Pelatihan Sikap Dasar Profesi (PSDP) pada tanggal 13 Juli – 17 Juli 2020. 

 

 

[pilihan-redaksi]
PSDP merupakan kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru di Poltekpar Bali yang bertujuan untuk memperkenalkan fasilitas, kegiatan kemahasiswaan, lingkungan, serta budaya kampus dalam rangka mengadaptasi mahasiswa baru sebagai proses transisi dari asal sekolah dan daerah yang berbeda-beda, menjadi mahasiswa yang siap menempuh pendidikannya di Poltekpar Bali.

 

 

PSDP tahun 2020 dilaksanakan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya mengingat situasi pandemi Covid-19 dimana pelaksanaannya dilakukan secara dalam jaringan atau daring.

 

Dalam pembukaan PSDP melalui aplikasi zoom, Direktur Pariwisata Bali menyampaikan Drs.Ida Bagus Putu Puja, M.Kes mengatakan PSDP Politeknik Pariwisata Bali merupakan sarana pembentukan karakter insan pariwisata yang unggul sesuai dengan nilai-nilai Politeknik Pariwisata Bali. 

 

Dia juga mengharapkan bahwa dengan mengikuti PSDP, mahasiswa baru Politeknik Pariwisata Bali dapat memiliki kesiapan serta mandiri dalam menyelesaikan tantangan maupun permasalahan yang akan dihadapinya pada jenjang perkuliahan maupun saat terjun di industri kelak. Mahasiswa baru juga diharapkan mampu bergaul, tekun, pantang menyerah, saling menghormati, kreatif, serta peduli terhadap sesama dan lingkungannya.

 

 

PSDP 2020 yang dilakukan selama 6 hari, yang terdiri dari Pra-PSDP dan PSDP. Kegiatan Pra-PSDP akan diisi dengan pembekalan untuk pembukaan dan juga pembagian tugas-tugas selama PSDP berlangsung. Sedangkan pada PSDP, akan dilaksanakan kegiatan pemberian materi oleh narasumber, pengenalan kampus, olahraga, dan PBB serta inagurasi pada hari terakhir kepada para mahasiswa baru Politeknik Pariwisata Bali tahun 2020.

 

“Dalam upaya memperkenalkan kampus, menyatukan persepsi, sikap, dan kebiasaan bagi mahasiswa baru, kami selaku senat mengadakan kegiatan PSDP 2020 yang dibagi menjadi 2 (dua) tahapan meliputi Pra-PSDP dan PSDP,” ungkap Camelia Bara Perthivi, selaku Ketua Senat Mahasiswa Poltekpar Bali. 

 

 

Pada kesempatan ini Ketua Panitia Mahasiswa Istri Tita Aristya Devi mengungkapkan tujuan dari kedua tahapan PSDP 2020 yang terdiri dari Pra-PSDP dan PSDP yaitu untuk mempersiapkan, memberikan informasi, serta mengenalkan Politeknik Pariwisata Bali kepada mahasiswa baru sebagai fase awal untuk beradaptasi dari siswa SMA/SMK menjadi mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami