search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masih Misterius, Fenomena Sumur Minyak di Lahan Sebelah Depo Pertamina Manggis
Selasa, 22 September 2020, 16:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Fenomena temuan sumur minyak di areal lahan sebelah Depo Pertamina Manggis, Karangasem hingga kini masih mengundang tanda tanya. 

Pasalnya, sampai saat ini sumber dari rembesan minyak yang diketahui warga sejak kurang lebih dua pekan lalu itu masih belum diketahui. Sempat muncul dugaan bahwa rembesan minyak tersebut berasal dari tangki milik Depo yang mengalami kebocoran.

Namun, sejauh ini setelah pihak Depo Pertamina Manggis melakukan mitigasi untuk mencari asal muasal rembesan minyak tersebut belum membuahkan hasil. Bahkan pihak Depo sendiri juga sudah mengosongkan satu tangki yang di dalamnya saat dikosongkan berisi minyak jenis premium sebanyak 2/3 dari kapasitas total 10 juta liter yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi temuan rembesan minyak tersebut.

Namun sejauh ini, pihak Depo belum berhasil menemukan kebocoran, bahkan pihak Depo juga telah melakukan monitor terhadap kondisi tangki namun tidak juga ditemukan penurunan level yang menandakan adanya kebocoran.

“Memang ada dugaan, hanya saja tangki yang mana itu merembes belum bisa dipastikan, karena masih proses mitigasi," terang Manejer Integrited Terminal Manggis, Bambang Soeprijono di hadapan beberapa wartawan pada Senin sore (21/09/2020).

Menurut Bambang, selama ini pihaknya sudah melakukan pemeliharaan dan perawatan sesuai ketentuan terhadap semua fasilitas yang ada di Depo. 

Kendati demikian, pihak pertamina mengaku akan tetap berupaya untuk terus mencari penyebab rembesan minyak tersebut. 

Untuk saat ini, pihak Depo juga telah membuat lubang penampung sedalam 4 meter dengan panjang sekitar 10 meteran untuk mencegah rembesan minyak masuk ke tanah warga di sekitar Depo.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami