search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aliansi Pemuda Karangasem Deklarasi Anti Hoaks dan Politik Uang
Senin, 19 Oktober 2020, 10:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Aliansi Pemuda Karangasem (APK) pagi ini menggelar aksi "Deklarasi Pemilu Damai anti Hoaks, Money Politic dan No Golput" yang berlangsung di depan Patung Pahlawan, l Gusti Ketut Jelantik, Senin (19/10/2020).

Menurut I Gede Ngurah Wedagama selaku kordinator deklarasi, aksi ini dilakukan atas dasar timbulnya keresahan belakangan ini lantaran banyak masyarakat yang menyuarakan untuk golput serta maraknya kabar bohong atau hoak yang beredar di media sosial.

"Kegiatan ini berlangsung atas dasar keresahan dari pada Pemuda Karangasem, mengingat banyaknya hoaks yang beredar di media sosial, serta munculnya ucapan golput di tengah masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, ada empat poin yang ditekankan antara lain pertama menyatakan sikap tolak keras politik uang (money politic). Kedua, sebagai pemuda tidak menyebar berita hoaks di media sosial.

Ketiga, turut serta menjaga dan mengawasi pesta demokrasi di karangasem. Keempat, sebagai pemuda tidak menunjukkan sikap golput dan meyakinkan pemuda untuk datang ke TPS bagi yang sudah memenuhi syarat. Kelima, memantau dan melaporkan bila ada pelanggaran-pelanggaran yang mencederai pesta demokrasi di Karangasem. 

Sementara itu, APK sendiri merupakan gabungan dari pemuda yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Karangasem, dimana pada saat aksi berlangsung setidaknya ada 30 pemuda yang terlibat. 

Aksi tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami