search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
AMPG dan KPPG Jadi Satgas Penegakan Disiplin Protokol Covid-19
Kamis, 22 Oktober 2020, 13:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Panitia HUT ke-56 Golkar di Provinsi Bali Dewa Suamba Negara mengatakan untuk itu dalam rangkaian HUT Golkar berupaya membantu dalam konteks penanganan Covid-19.

Seperti contohnya, secara nasional DPP Golkar mengadakan pembagian 4 juta masker di seluruh Indonesia melalui organisasi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

Kedua organisasi sayap Golkar yang merupakan garda terdepan di Pilkada itu, juga diinstruksikan sebagai Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 yang mempunyai tugas untuk mengedukasi komunitas atau masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan. 

"Kami ingin merayakan HUT Golkar ke-56 tahun ini agar lebih bermanfaat dan jauh dari kesan hura-hura," ungkapnya saat Jumpa Pers usai salah satu Webinar yang diselenggarakan secara nasional pada rangkaian HUT Partai Golkar di Wantilan DPD Golkar Bali di Denpasar, Selasa (20/10/2020).  

Lebih lanjut, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD I Golkar Bali itu menjelaskan secara nasional HUT ke-56 Partai Golkar diawali pada 19 Oktober 2020 dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan di Kalibata, Jakarta. Kemudian, lanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng pada Rabu (21/10/2020) besok dan puncaknya rencananya dilaksanakan pada 24 Oktober 2020. 

Untuk perayaan HUT Golkar di provinsi Bali sendiri, Suamba menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya lomba tata pelaksanaan kegiatan Partai Golkar. Dimana peserta terdiri dari seluruh DPD I dan II Kabupaten Kota se-Bali yang terdiri atas kategori juara untuk MC atau Pembawa Acara, Pembaca Ikrar Panca Bhakti Partai Golkar, dan Pembaca teks Pancasila.

Latar belakang lomba tersebut, menurutnya, selama ini penyelenggaraan acara kepartaian di masing-masing kabupaten kota masih belum dilakukan secara profesional. Sehingga dengan dilombakan, harapannya penyelenggaraan acara bisa semakin dikelola secara profesional. 

Berikutnya adalah acara yang dilakukan AMPG yakni senam kreasi. Dimana para peserta yang terdiri dari 5 hingga 10 orang hanya mengirimkan video. Selain penilaian kekompakan dan penggunaan atribut partai sebagai syarat, nantinya yang paling banyak disukai dan dibagi di media sosial menjadi penentu juara. 

AMPG juga rencananya akan mengadakan bakti sosial dengan donor darah. Namun pelaksanaannya masih dibahas lebih lanjut karena harus mempertimbangkan protokol kesehatan.

Sekretaris Panitia HUT ke-56 Tahun Golkar di Bali, Moemmar Kadhafi menambahkan dalam serangkaian HUT Partai secara nasional yang bertema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Golkar Menang diharapkan dapat menggairahkan semangat partai Golkar sehingga ekonomi bisa bangkit dan Golkar bisa menang 60% di Pilkada tercapai.

Suamba Negara juga menyampaikan dalam evaluasi pencapaian partai Golkar khusus untuk di Bali nantinya akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah yang akan dilakukan pada pertengahan Desember mendatang. Adapun bahasannya selain program kerja, rapat tersebut akan mengevaluasi partai Golkar Bali dalam hal secara struktural, administrasi, dan soliditas partai.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami