search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
11 Puskesmas di Denpasar Siapkan Layanan Tes Swab Gratis
Selasa, 27 Oktober 2020, 19:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini, membenarkan pengumuman bahwa salah satu Puskesmas di wilayah Denpasar memberikan layanan tes swab gratis alias tidak dikenakan biaya.

Dikatakan lebih lanjut, tes swab gratis secara keseluruhan akan tersedia di 11 Puskesmas di Denpasar. Hal tersebut dilakukan untuk penelusuran kasus atau 'tracing' dari warga yang sempat kontak erat agar cepat diketahui yang positif sehingga cepat bisa ditangani dan ditindaklanjuti.

"Nanti yang akan kami sasar semua yang sempat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 atau yang suspek. Yang mana, pelaksanaannya akan dilaksanakan di semua Puskesmas atau 11 puskesmas dan akan terus dilaksanakan selama pandemi di kota Denpasar," ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Armini mengimbau, bagi masyarakat yang sempat kontak erat 2 hari sebelum pasien bergejala dan 14 kedepan dipersilakan untuk swab ke puskesmas terdekat dengan bukti ada hasil positif yang diajak kontak erat. Terutama bagi masyarakat yang ada gejala mual, muntah, pusing, panas, batuk dan pilek untuk segera berobat dan melakukan swab.

Pihaknya juga berpesan agar penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan disiplin dimanapun, kapanpun dengan siapapun.

"Prokes dengan ketat perlu dilakukan mulai dari memakai masker jaga jarak cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun," tutupnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami