search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
34 Ribu KK di Gianyar Jadi Sasaran Pembagian Sembako
Selasa, 3 November 2020, 13:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Meskipun aktivitas masyarakat sudah mulai longgar, roda perekonomian belum sepenuhnya berputar. Masyarakat masih merasakan dampak pandemi Covid-19. 

Kondisi ini pula yang membuat Pemkab Gianyar kembali menggelontor sembako. Tidak saja untuk masyarakat Gianyar yang masuk kategori kurang mampu, tapi dari berbagai kalangan. Kecuali ASN, TNI/Polri dan penerima bantuan pusat. 

Pembagian sembako diagendakan bulan Desember 2020 ini. Menjadi agenda ketiga, setelah pembagian sembako tahap 1 bulan April 2020 dan tahap II bulan Juli 2020. 

Pembagian sembako tahap ketiga ini diperkirakan menyasar 34 ribu KK di Gianyar. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Selasa (4/11). 

"Ya nanti kami akan menggelontorkan bantuan sembako kepada masyarakat Gianyar seperti yang sudah dilakukan sebelumnya," ujarnya.

Made Mahayastra mengatakan bantuan sembako ini akan disalurkan pada awal bulan Desember 2020, "Nanti awal Desember sudah siap, sudah amprah, jumlahnya 34 ribu (KK)," katanya. 

Bantuan sembako itu dikatakan akan diberikan kepada seluruh masyarakat Gianyar, "Yang mendapatkan semua warga kecuali ASN, TNI, Polri," ucapnya. 

Dalam penyaluran bantuan sembako tahap ketiga ini, Pemkab Gianyar menggelontorkan dana Rp 13 Miliar. "Untuk sembako tahap ketiga ini kita anggarkan Rp 13 Miliar," ujar Mahayastra. 

Diharapkan dengan disalurkannya bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Gianyar di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah. 

Sebelumnya, Pemkab Gianyar telah menyalurkan sebanyak bantuan sembako kepada 7.554 KK pada 14 April 2020 lalu. 

Kemudian Pemkab Gianyar kembali menyalurkan bantuan sembako tahap ke dua kepada 28 ribu KK pada 17 Juli 2020 serta kembali menyalurkan sembako terhadap 3 ribu KK yang masih tercecer pada 28 Agustus 2020 lalu

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami