search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aktivitas Pasar Tradisional di Denpasar Mulai Menggeliat
Sabtu, 28 November 2020, 22:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Memasuki pertengahan November 2020 aktivitas di beberapa pasar tradisional di Kota Denpasar dirasakan mulai menggeliat.

Kondisi tersebut terlihat dari pemantauan harga maupun stok kebutuhan aneka bahan pokok rutin dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar setiap minggu.

"Mulai bergeliat, terjadi di beberapa pasar tradisional di Denpasar. Jika dilihat dari besaran pertumbuhan kurang lebih mencapai 60 persen. Jadi bisa dikatakan kondisinya sudah mulai stabil saat ini," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari belum lama ini.

"Senin dan Kamis, kami selalu monitoring ke pasar-pasar dengan melakukan pemantauan terhadap harga pasar. Dari komunikasi dalam melakukan monitoring pedagang rata-rata menyampaikan telah mulai ada peningkatan penjualan," bebernya.

Selain itu edukasi juga tetap dilakukan dalam upaya mendorong agar para pedagang tetap mampu bertahan. Karena, lanjutnya, semua usaha pasti mengalami kondisi yang sama saat ini.

"Sebagian pedagang masih tetap bertahan serta masih bisa melangsungkan usaha yang dijalaninya saat ini. Walaupun pelan-pelan setidaknya mereka masih bisa bangkit," katanya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami