search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selain Ada Lab PCR, RS Bhayangkara Denpasar Juga Tambah 24 Tempat Tidur
Kamis, 28 Januari 2021, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.,didampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H.,meresmikan Laboratorium PCR di Rumah Sakit Trijata Bhayangkara Polda Bali, Rabu (27/1/2021). 

Peresmian rumah sakit Polisi itu merupakan rangkaian HUT Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar ke-43. Dalam acara itu, turut mengundang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Labkesda Provinsi Bali, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang juga hadir dalam Peresmianan Lab PCR (Polymerase Chain Reaction). 

Acara diawali laporan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dr. Ni Made Murtini, MARS., yang menyampaikan beberapa proses pembangunan Lab PCR dan beberapa kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangkaian HUT RS Bhayangkara Denpasar.

Sementara dalam sambutan Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., seiring dengan peningkatan kasus covid-19 tiga minggu terakhir ini, Menteri Kesehatan melakukan langkah-langkah agar rumah sakit rujukan covid-19 meningkatkan fasilitas tempat tidur ruang isolasi sebesar 30 persen dari jumlah tempat tidur rumah sakit.

Sementara, Rumah Sakit Bhayangkara yang merupakan salah satu dari fasilitas kesehatan Polri di wilayah Bali sudah berupaya untuk meningkatkan jumlah tempat tidur, ruang isolasi dari 6 tempat tidur menjadi 30 tempat tidur. Begitu juga dengan fasilitas penunjang dalam pelayanan pemeriksaan labolatorium PCR.

Dijelaskan Kapolda, sejak Desember 2020 telah mulai dibangun Laboratorium PCR ini untuk dapat digunakan semaksimal mungkin dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, keluarga dan masyarakat umum.

Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa gedung Laboratorium PCR dapat dimanfaatkan dengan baik. ”Saya perintahkan kepada Karumkit RS Bhayangkara agar memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya, karna penanganan covid-19 adalah kegiatan untuk menyelamatkan umat manusia," ucapnya.

Jenderal bintang dua di pundak itu mengatakan dengan bertambahnya usia RS Bhayangkara Denpasar merupakan suatu momentum untuk berubah menjadi lebih baik dan meningkatkan kreatifitas serta inovasinya menuju pelayanan prima. 

Pada puncak acara, dilaksanakan peresmian Laboratorium PCR yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan pemotongan kue HUT RS Bhayangkara Denpasar oleh Kapolda Bali. 

Dilanjutkan dengan kunjungan meninjau Laboratorium PCR dan kegiatan pemberian vaksin untuk para tenaga medis yang sedang berlangsung di RS Bhayangkara Denpasar.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami