search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Tangkap Pentolan Ormas, Kapolsek Mengwi Diberi Penghargaan
Jumat, 29 Januari 2021, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawan dan jajaran Reskrim menerima penghargaan (reward) dari Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra. 

Hal ini lantaran jajarannya menangkap dua pentolan organisasi masyarakat (ormas) Kadek Doris Pranata (30) dan I Made Sudiasa (35) yang melakukan pengeroyokan terhadap warga penghuni kos

Pemberian reward berupa piagam itu diberikan langsung oleh Kapolda di Mapolsek Mengwi, Jumat (29/1) siang. Kapolda sangat mengapresasi jajaran Polsek Mengwi yang dinilai sangat tegas menindak para pelaku ormas

"Jajaran Reskrim Polsek Mengwi tegas menindak dua pentolan ormas yang melakukan penganiayaan terhadap warga," terangnya.  

Menurut Irjen Putu Jayan, Polisi tidak boleh kalah dengan kelompok ormas yang mengganggu stabilitas keamanan dan ketentraman di masyarakat. Selain itu, pemberian penghargaan ini juga merupakan wujud dari janjinya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. 

"Saya memberikan apresiasi kepada Kapolsek dan jajaran Reskrim Polsek Mengwi. Polri tidak boleh kalah dengan premanisme. Ini menjadi salah satu konsentrasi Polda Bali agar Bali bebas dari kelompok tertentu yang coba membuat Bali tidak aman," tegas Kapolda yang saat itu didampingi Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi. 

Jenderal bintang dua di pundak ini kembali mengajak anggotanya untuk bekerja keras pada garis yang telah ditentukan. Apalagi, sekarang ini untuk pendidikan pengembangan maupun proses lainnya Mabes Polri melihat 13 komponen, salah satunya pemberian penghargaan. 

"Jadi, ini sangat terbuka untuk rekan-rekan semua. Bukan hanya untuk reserse tapi untuk semua. Saya akan berikan penghargaan kepada yang berprestasi pada bidang masing-masing," janjinya. 

Bahkan, Irjen Putu Jayan menantang dan mengajak para Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan penghargaan. Para Bhabinkamtibmas diminta untuk mengawal desa bekerjasama dengan perangkat desa mengatasi pandemi Covid-19. Supaya masyarakat semakin sadar betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dimana pun berada. 

"Terapkan prokes, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak sebagai budaya yang diterapkan setiap saat. Kecamatan Mengwi kondisi merah Covid-19. Arahan dari bapak Kapolri agar wilayah yang merah itu segera ditekan untuk jadi hijau. Yang berhasil menekan dari merah ke hijau bisa mendapatkan penghargaan," janji Kapolda. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami