search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kejari Karangasem Genjot Kasus Dugaan Korupsi Bedah Rumah dan Pengadaan Masker
Kamis, 18 Februari 2021, 18:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem bakal genjot penyelesaian 3 kasus dugaan korupsi di Kabupaten Karangasem, diantaranya adalah kasus korupsi OTDW, bedah rumah di Tianyar, Karangasem serta dugaan penyimpangan pengadaan masker. 

"Ada beberapa dugaan kasus korupsi yang saat ini sedang ditangani oleh Kejari Karangasem, diantaranya kasus obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW), bedah rumah serta yang terbaru dugaan penyimpangan dalam kegiatan pengadaan masker oleh Dinas Sosial Karangasem untuk seluruh Kecamatan di Karangasem, dari ketiga kasus dugaan korupsi tersebut, Kasus OTDW sudah masuk dalam tahap P21," kata Kajari Karangasem, Aji Kalbu Pribadi dalam sambutannya di acara pelantikan Kasi Pengelola BB dan Rampasan pada Kamis, (18/2/2021).

Lanjutnya, untuk kasus dugaan kasus korupsi bedah rumah saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan pendalaman yang bekerjasama dengan BPKP untuk menghitung Kerugian Negara (KN).

Untuk diketahui bedah rumah di Desa Tianyar tersebut merupakan bantuan hibah dari kabupaten Badung senilai Rp. 20 Miliar 250 Juta.

Selain itu pihaknya juga telah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penyimpangan pengadaan masker oleh Dinas Sosial Kabupaten Karangasem dengan nilai pengadan sebesar Rp.2,9 Miliar.

Untuk kasus tersebut saat ini sudah ditindaklanjuti oleh tim Intelijen Kejari Karangasem untuk melakukan pendalaman.

Sementara, hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Sosial Karangasem belum bisa dimintai keterangan terkait laporan tersebut.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami