search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Operasi Aman Nusa II, Polda Bali Kerahkan 1.715 Personel
Selasa, 2 Maret 2021, 22:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Polri memperpanjang Operasi Kontijensi Aman Nusa II terkait penanganan Covid-19 atau virus corona di Indonesia. 

Polda Bali sendiri beserta jajarannya mengerahkan 1.715 personel untuk mendukung kelancaran program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polda Bali dari tanggal 1 Maret hingga 30 April 2021. 

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. turun langsung memimpin apel kesiapan Operasi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 Tahun 2021 di Mapolda Bali, Senin (1/3). Apel ini dihadiri seluruh Satgas yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II.

Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. mengatakan, apel ini digelar untuk mengecek kesiapan personel sekaligus menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan Ops Aman Nusa tahap I, supaya nanti pelaksanaan Ops Aman Nusa tahap II lebih meningkat lagi. Menimbulkan efek terhadap munculnya kesadaran disiplin masyarakat terhadap prokes Covid-19

Menurutnya, dinilai dari segi aktivitas, kegiatan Ops Aman Nusa yang sudah dilaksanakan sangat bagus. Meskipun sudah melakukan berbagai kegiatan, faktanya tidak membawa dampak secara langsung terhadap penurunan kasus Covid-19. Bukan hanya di Bali saja, tapi diseluruh Indonesia.

Operasi Aman Nusa tahap II berbeda dengan Operasi Aman Nusa yang sudah dilaksanakan. Ops Aman Nusa tahap I, cara bertindaknya adalah stasioner, sedangkan untuk tahap II ini, cara bertindaknya adalah mobile. 

Ia mengajak seluruh personel yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Masyarakat menjadi patuh dan disiplin terhadap prokes sehingga pandemi ini cepat berakhir. 

“Yakinkan tugas kita akan bermanfaat untuk saudara kita yang ada di luar sana yang sangat butuh penghidupan. Saatnya kita membantu mereka dalam konteks kegiatan Aman Nusa ini,” imbuhnya.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami