search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vaksinasi Covid-19 di Karangasem Sempat Terkendala Jaringan Internet
Kamis, 4 Maret 2021, 16:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tahap kedua termin pertama vaksinasi Covid-19 untuk kelompok pelayanan publik di Kabupaten Karangasem berjalan relatif lancar.

Vaksinasi dilaksanakan mulai pagi ini, Kamis (04/03/2021) yang berlangsung di areal GOR Gunung Agung Amlapura yang diikuti sekitar 4.760 sasaran vaksin yang ditargetkan akan selesai hingga 3 hari kedepan.

"Vaksin tahap kedua ini sebanyak 4.760 sasaran pemberi layanan publik. Kita mengikuti skala prioritas dimana pesertanya yang bersentuhan langsung ke pelayanan publik seperti TNI, Polri dan yang lainnya, Vaksin saat ini ditarget 3 hari sudah selesai," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama. 

Dalam pelaksanaannya, antusiasme peserta sangat tinggi, sejak pagi ratusan peserta telah datang dan mengambil nomor antrian di loket  yang telah disiapkan. 

Hanya saja, saat memasuki tahapan pendaftaran, petugas cukup kesulitan pada saat melakukan penginputan data peserta lantaran terkendala jaringan internet yang kurang stabil.

"Ya ini jaringannya kurang bagus, mungkin karena dipakai bersamaan sehingga proses input data secara online cukup memakan waktu," ujar salah seorang petugas yang berjaga di loket pendaftaran.

Sambil menunggu perbaikan jaringan, petugas loket pendaftaran juga sempat memakai jaringan internet dari ponselnya masing-masing agar proses pendaftaran peserta tidak memakan waktu lama.

"Ya sempat terkendala jaringan internet tadi, karena mungkin banyak yang akses secara bersamaan, sebelumnya kita sudah sempat gladi tapi mungkin karena saat ini pemakaian beserta akses server pusat yang serentak sehingga membuat sedikit lambat," terang Pratama.

Disamping kendala jaringan, situasi di loket pendaftaran juga sempat terjadi saling mendahului antar peserta, sampai akhirnya Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta turun tangan memberikan pengarahan hingga situasi kembali menjadi kondusif dan tahapan demi tahapan proses vaksinasi berjalan dengan lancar.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami