search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelatih Paspampres di Madagaskar Hadiri Gashuku dan Ujian DAN Lemkari Bali
Jumat, 19 Maret 2021, 19:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pengurus Provinsi Lemkari Bali menggelar Gashuku dan Ujian DAN pada Jumat (19/3) di Jimbaran Hub, Jimbaran, Badung.

Gashuku dan Ujian DAN adalah salah satu program dari PB Lemkari yang dilaksanakan untuk penyamaan gerak.
Serta mengukur kemampuan para karateka dalam hal  teknik dasar karate (Kihon), pemahaman rangkaian bentuk gerakan (Kata) dan teknik pertarungan bebas (Kumite).

Ketua Panitia, Putu Agung Prianta menyampaikan peserta kegiatan dibatasi hanya 50 orang. Selain pembatasan peserta, kegiatan juga dikonsep dengan protokol kesehatan dan juga rapid antigen. 

"Peserta awalnya mencapai 130. Tapi kami batasi. Semua dites rapid antigen supaya semua merasa aman," ujarnya yang juga Ketua Pengcab Lemkari Badung dan pemilik Dojo Colabo Jimbaran.

Dia menjelaskan, Gashuku ini juga diharapkan menjadi ajang untuk saling tukar-menukar pengalaman dari para senior kepada juniornya di dalam lingkup keluarga besar Lemkari. 

Dalam Gashuku dan Ujian DAN ini dihadiri oleh Ketua Dewan Guru PB Lemkari Pusat, Shuseki Haried Tanning DAN VIII Karate dan juga Wakil Sekjen PB Lemkari Pusat Sensei Andy Retman. 

Shuseki Haried Tanning adalah salah satu tokoh senior Lemkari karena beliau yang sudah berumur 70 tahun tetapi masih aktif dalam pengembangan Lemkari di Indonesia. 

Dalam masa mudanya beliau adalah atlet karate andalan Indonesia yang sangat disegani yang pernah menjadi juara dalam kejuaraan  APUKO (Asia Pacific Union of Karate-Do Association) di Taiwan dan juga pernah 5 tahun melatih pasukan Paspampres di Madagaskar.

Sementara itu Ketua Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra berpesan agar dalam masa kepemimpinannya periode 2020-2024 akan berusaha membangun konsolidasi internal Lemkari Bali agar semakin solid.

Muntra juga berharap agar para karateka Lemkari Bali fokus berlatih dan mencetak prestasi sehingga dengan menunjukan prestasi maka prestasi itulah yang akan menjadi tolok ukur dan penghargaan bagi  Karateka Lemkari serta perguruan Lemkari Bali. 

Ujian Gashuku dan Ujian DAN ini juga dihadiri oleh 2 peserta dari Lemkari NTB yang khusus datang untuk mengikuti kegiatan ini dan akan berlangsung dari tanggal 19-21 Maret 2021. 

Gashuku dan Ujian DAN adalah salah satu program dari PB Lemkari yang dilaksanakan untuk mengukur kemampuan para karateka dalam hal teknik dasar karate (Kihon), pemahaman rangkaian bentuk gerakan (Kata) dan teknik pertarungan bebas (Kumite) serta dalam Gashuku ini diharapkan menjadi ajang untuk salingtukar-menukar pengalaman dari para senior kepada juniornya di dalam lingkup keluarga besar Lemkari. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami