search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Lurah Joget Bareng Tanpa Prokes Bikin Gaduh Warganet
Rabu, 24 Maret 2021, 07:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Lurah Joget Bareng Tanpa Prokes Bikin Gaduh Warganet

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang lurah di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur menjadi bahan gunjingan warganet lantaran joget-joget berkerumun tanpa masker dan mengabaikan protokol kesehatan.

Video lurah ini ramai di media sosial dan sempat viral. Aksi lurah ini jelas bertolak belakang dengan semangat Ponorogo dalam menerapkan PPKM sekala mikro di daerahnya.

Di sisi lain, pelanggaran protokol kesehatan ini justru dilarang oleh pegawai pemerintahan. Ia asyik joget-joget berkerumun dengan sejumlah orang.

Camat Kecamatan Ponorogo Siswoyo mengakui kalau yang berjoget tanpa masker adalah anak buahnya. Yang bersangkutan merupakan lurah di salah satu kelurahan di Ponorogo. Siswoyo pun sudah memanggil yang bersangkutan untuk menjelaskan kronologis di video tersebut.

"Setelah melihat video joget itu, yang bersangkutan sudah saya panggil untuk klarifikasi yang sebenarnya," kata Camat Kecamatan Ponorogo Siswoyo, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (23/3/2021).

Menurut keterangan lurah itu, kata Siswoyo, joget bersama itu terjadi secara spontanitas. Awalnya, kelurahan tersebut membuat kegiatan pemberdayaan wanita dengan pembuatan kerajinan reog di hotel kawasam Telaga Sarangan Kabupaten Magetan.

"Jadi itu kegiatan resmi bimtek di Sarangan, kegiatan pemberdayaan wanita," katanya.

Pesertanya merupakan warga, per RT diwakili satu orang. Karena acara resmi, tentu dalam pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan.

Nah, di sela-sela kegiatan itu, karyawan di kelurahan tersebut memberikan surprise kepada oknum lurah tersebut. Sebab, pada hari itu yang bersangkutan ulang tahun. Sehingga, secara spontan aksi joget itu terjadi.

"Kami lakukan pembinaan pada oknum lurah itu. Kejadian itu terjadi spontanitas, kegiatan pemberdayaan itu dengan melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami