search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lokasi Semburan Gas dari Dalam Tanah Ditutup Sementara
Rabu, 24 Maret 2021, 13:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Lokasi Semburan Gas dari Dalam Tanah Ditutup Sementara

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Warga Kampung Pal Jaya, RT 02/33, Desa Segara Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi dibuat geger dengan adanya semburan gas dari dalam tanah. Semburan gas tersebut diketahui saat warga sedang mengebor tanah untuk sumur air bersih.

Pengebor Sumur Air Bersih Egi mengatakan, saat itu dirinya sedang mengebor di kedalama 20 meter. Kemudian, dia curiga dengan sebuah pipa yang nampak seperti mengeluarkan semburan gas.

Setelah itu, Egi menyulut pipa tersebut menggunakan korek api. Hasilnya, api langsung menyala.

Egi bersama dengan warga sekitar pun langsung melaporkan kejadian itu ke PT Pertamina.

"Gas yang sudah menyala menjadi api itu tidak mati meski dihembus angin kencang. Hingga kini belum mati juga. Untuk mengantisipasi kerusakan material, pemerintah desa setempat sudah memasang garis pembatas," katanya dilansir dari Antara,  Selasa (23/3/2021).

Dia mengatakan, peristiwa itu membuat warga setempat kaget. Selain ke pertamina, warga setempat juga melaporkannya ke Pemerintah Desa Segara Jaya.

Babinsa Desa Segara Jaya Peltu Ajasmad mengatakan, pihaknya telah menutup lokasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Kita tutup dulu untuk sementara waktu dengan semen dan pasir, kita lubangi dengan diameter dan kedalaman satu meter," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tarumajaya terkait dengan peristiwa tersebut.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami