search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nelayan Ramai-Ramai Menolong Paus Terdampar
Sabtu, 3 April 2021, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Nelayan Ramai-Ramai Menolong Paus Terdampar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seekor paus terdampar di pesisir Desa Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/4/2021). Nelayan ramai-ramai memberikan pertolongan mamalia laut tersebut.

Dilansir Beritajatim.com jaringan Suara.com, diketahui paus terdampar saat para nelayan akan bersandar usai melaut. Lokasinya sekitar 500 meter dari bibir pantai.

Paus dengan panjang sekitar 15 meter itu kemudian dievakuasi dengan cara menariknya ke tengah laut.

“Tadi itu ramai-ramai saya kira nelayan sudah pada pulang semua. Tapi setelah saya tanya mau melihat ikan paus yang terdampar itu,” ujar Wasri (43), salah satu warga Kelurahan Karangsari, Tuban.

Saking besarnya, lanjut dia, beberapa bocah sempat menaiki tubuh paus yang terdampar tak berdaya itu. 

"Tadi sama anak-anak yang ikut melihat Ikan Pausnya itu juga sempat dinaiki. Kondisinya masih hidup," sambungnya. Sejumlah nelayan setempat kemudian berinisiatif mengevakuasi Paus dengan menariknya beramai-ramai. Sekitar setengah jam kemudian, paus berhasil ditolong ke tengah laut.

"Mungkin terdamparnya sekitar setengah jam. Kemudian oleh teman-teman nelayan langsung ditali ditarik ke tengah, soalnya takut mati," pungkasnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami