search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sambut Galungan, Tridatu Band Kolaborasi dengan Seniman Pedungan
Senin, 5 April 2021, 10:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tridatu Band resmi merilis lagu terbaru mereka yang bertajuk "Rahajeng Galungan Lan Kuningan" .

Ditulis oleh sang gitaris, Gus Wira, lagu ini mempunyai karakter kolaborasi dimana musik modern bisa disatukan dengan instrumen nada gambelan dan tarian menjadi kekuatan satu karya yang indah dan sakral. 

"Lagu ini kami ciptakan untuk Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta umat Hindu yang merayakan hari raya suci Galungan dan Kuningan, menginggatkan kembali kemenangan dharma (kebaikan) melawan Adharma (kejahatan)," kata Wira. 

Lebih lanjut dikatakan, dimana hari raya suci Galungan dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk menuju tangga kehidupan yang lebih bersih.

"Harapan kami pada perayaan hari raya suci Galungan dan Kuningan ini, seluruh umat hindu diberikan pikiran yang suci, bersih sehingga dapat menghilangkan semua pengaruh yang membawa dampak negatif," ujarnya.

Proses penggarapan produksi single terbaru ini dari penulisan lagu yang diciptakan oleh (Gus Wira), Rekaman hingga mixing oleh (Deyarana Studio), Sutradara video klip oleh Deyarts.visual dan Talent model oleh Dian Dharma.

Konsep video klip, Deyarana sebagai sutradara telah menggabungkan kolaborasi seniman geladag menjadi sebuah konsep seni yang mengangkat unsur kebudayaan adat Bali, yang dilakukan di Pura Penataran Sari Banjar Geladag, Pedungan Denpasar Selatan, diiringi personel musik band yaitu Adix (Vokal), Gus Wira (Gitaris) dan Nata Wiguna (Bassis).

Video klip tersebut rencananya diluncurkan pada 10 April 2021 melalui halaman resmi youtube Tridatu Band dan Sosial Media Instagram, Facebook Tridatu Band, sebelum hari raya Galungan dan Kuningan. 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami