search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mau Jual 1 Kg Sabu-Sabu, Oknum Polisi Diciduk
Jumat, 30 April 2021, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Mau Jual 1 Kg Sabu-Sabu, Oknum Polisi Diciduk

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang oknum Polisi ditangkap dalam dugaan kepemilikan 1 kilogram narkoba jenis sabu-sabu. Oknum polisi berinisial Brigadir WSS yang disebut bertugas di Polsek Sunggal ditangkap petugas Subdit II Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara.

Penangkapan oknum itu berawal dari tertangkapnya P dan MPM dengan barang bukti 1 kilogram sabu-sabu. Penangkapan dilakukan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Binjai, Kamis (21/4/2021) malam.

"Saat diinterogasi, keduanya mengaku memperoleh barang itu dari WSS," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan, Kamis (29/4/2021).

Petugas lalu melakukan penggeledahan di rumah WSS, di Kecamatan Medan Johor, Jumat (23/4/2021). Namun, petugas tidak menemukan barang bukti. Hasil tes urine WSS juga negatif. 

WSS mengaku mendapat sabu-sabu dari ZUL (DPO) pada Januari 2021. Setelah diterima sabu itu disimpan dengan cara ditanam di belakang rumah orangtuanya.

WSS menyuruh keponakannya P untuk menjual sabu-sabu itu pada Maret 2021. Namun, dua kali gagal transaksi. Pada Kamis (22/4/2021) lalu sabu-sabu tersebut kembali diserahkan ke P untuk dijual.  

"Ada pembeli yang sepakat dengan harga Rp450 juta cash. Saat itulah P ditangkap bersama rekannya MPM," jelasnya.

Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika

"Petugas masih melakukan pengembangan untuk menangkap ZUL," tukasnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami