search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Poltekpar Bali Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan di Desa Wisata Sayan
Kamis, 6 Mei 2021, 09:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Poltekpar Bali Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan di Desa Wisata Sayan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Desa Wisata Sayan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar yang memiliki pemandangan indah serta memiliki keindahan alam dan budaya yang telah banyak dilirik oleh wisatawan.

Perkembangan Desa Wisata Sayan terbilang pesat, selain telah memiliki beberapa akomodasi wisata seperti villa dan pondok wisata,  desa ini  juga mempunyai unit usaha yang lain seperti water tubing dan berbagai usaha kuliner. Untuk meningkatkan profesionalisme pengelolaan Desa Wisata Sayan, Prodi MAH menggelar sosialisasi dengan tema “Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Di Desa Wisata Sayan,Kabupaten Gianyar”.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Kegiatan sosialisasi penyusunan laporan keuangan bertujuan agar Pemilik atau pengelola akomodasi wisata seperti homestay dan villa, serta usaha lainnya di Desa Wisata Sayan memahami pentingnya pengelolaan keuangan usaha serta memahami pentingnya laporan keuangan.

Kepala Desa Sayan I Made Andika, S.Kom menyampaikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada Prodi MAH atas kesediaannya dalam berbagi ilmu pengelolaan keuangan untuk masyarakat Desa Sayan.

Beliau mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pemilik usaha di Desa Sayan mampu lebih profesional dalam mengelola keuangan sehingga mampu mengembangkan usahanya. I Wayan Tuwi, SE., M.Si , Wakil Direktur 2 Poltekpar Bali mengucapkan terima kasih kepada Desa Wisata Sayan karena telah menerima baik Prodi MAH Poltekpar Bali untuk melakukan sosialisasi.

Beliau mengharapkan, sosialisasi ini mampu bermafaat bagi pengembangan Desa Wisata Sayan.  Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan di  Desa Wisata Sayan,  Kabupaten Gianyar yang berlangsung pada tanggal 1 Mei 2021 diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pemilik dan pengelola homestay serta masyarakat Desa Sayan.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Sayan, lantai II. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Sayan yaitu I Made Andika, S.Kom, Direktur Poltekpar Bali yang diwakili oleh Wakil Direktur 2 yaitu I Wayan Tuwi, SE., M.Si, serta Wakil Ketua Pokdarwis Desa Sayan yaitu Ni Made Gandhi Sanjiwani,S.Par., M.Sc.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami