search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dituduh Korupsi, Menteri Keuangan Qatar Ditangkap
Sabtu, 8 Mei 2021, 10:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Dituduh Korupsi, Menteri Keuangan Qatar Ditangkap

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Media pemerintah melaporkan, Kamis (7/5), bahwa Menteri Keuangan Qatar sedang menjalani pemeriksaan terkait tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan salah urus dana publik di negara kaya minyak itu, setelah Jaksa Agung memerintahkan dirinya ditangkap.

Penahanan Ali Sharif al-Emadi merupakan langkah yang jarang terjadi dan menurut analis ini merupakan bagian dari kampanye lebih besar untuk meningkatkan transparansi dan membasmi sampai ke akar-akarnya korupsi di emirat itu.

Kantor Berita Qatar mengatakan, Jaksa Agung telah memerintahkan al-Emadi ditahan, tetapi perincian selanjutnya tidak diberikan. Dia menjabat sebagai Menteri Keuangan Qatar sejak 2013.

Pernyataan itu mengatakan, penguasa telah melancarkan terhadap “kejahatan-kejahatan terkait sektor publik,” tetapi tidak jelas apakah al-Emadi dikenakan tuntutan. Al-Emadi tidak bisa dihubungi segera untuk diminta komentarnya.

Al-Emadi menjadi tokoh terkemuka di emirat di Teluk Arab itu ketika emir yang sekarang berkuasa mulai menduduki takhta dan setelah Al-Emadi memimpin transformasi Bank Nasional Qatar menjadi pemberi pinjaman terbesar di Timur Tengah.

Sebagai salah satu pejabat paling berkuasa di Qatar, dia juga berperan sebagai Ketua Dewan Bank itu, duduk di badan pengelola dana investasi Qatar, dan presiden dewan eksekutif Qatar Airways.

Menurut Sovereign Wealth Fund Institute, Qatar Investment Authority memiliki aset yang nilainnya mencapai $ 295 miliar.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami