search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sepekan 2 Kali Maling Motor Terekam CCTV di Tempat Yang Sama
Jumat, 28 Mei 2021, 11:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Sepekan 2 Kali Maling Motor Terekam CCTV di Tempat Yang Sama

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi bandit maling motor di Gresik beredar di media sosial. Video berdurasi satu menit itu gaduh dikomentari warganet.

Aksi maling yang menjadi sorotan warganet ini adalah kecepatannya mencuri motor. Maling ini hanya butuh 20 detik untuk membobol kunci motor yang terparkir di depan toko minimarket.

Ragam komentar itu dipenuhi dengan kekesalan. Apalagi kejadian aksi maling motor sudah terjadi kesekian kalinya. Kali ini terjadi di area parkir Alfamart, Jalan RA Kartini, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (27/5/2021).

"Baru2 ini padahal banyak yang tertangkap maling nya la kok masih aja menjamur," tulis akib Fidunya Walakhiroh.

"Untuk mencuri motor tidak perlu jaringan, cukup 1 atau 2 orang pun bisa. Penadahnya juga banyak, apalagi untuk pemakaian di desa, mereka gak butuh legalitas motor. Dijual pretelan juga banyak yang nampung. Ya inilah fakta yang ada, kesempatan, dan dimanfaatkan dengan baik oleh orang jahat. So, kewaspadaan dan kehati-hatian para pemilik kendaraan perlu terus ditingkatkan. Jangan lengah. Gunakan pengaman maksimal," tulis akun Anwar Hermansyah.

Kekesalan warga Gresik bisa dimaklumi. Sebab, belum genap seminggu dari peristiwa serupa, kasus pencurian motor kembali terjadi.

Menurut Riqi penggungah video, aksi curanmor itu tercatat sudah kedua kalinya di tempat yang sama. Pelaku biasanya menyasar motor matic. Para bandit sepertinya sudah profesional, tak membutuhkan waktu lama, motor bisa dibawa kabur.

"Baru saja terjadi curanmor, depan alfamart Kartini," kata pria yang bekerja sebagai penjaga retail tersebut.

Berdasarkan rekaman, pelaku melancarkam aksinya jam 1.20 wib dini hari. Hanya sekitar satu menit, motor vario warna hitam incarannya berhasil digondol.

Bahkan, dalam hitungan 20 detik pelaku yang menggunakan helm warna biru itu tampak berhasil merusak rumah kunci dan menyalakan motornya.

Sebelumnya, aksi maling motor berakhir tragis terjadi pada Minggu (23/5/2021) di depan rumah dinas Bupati Gresik. Pelaku curanmor tertangkap dan dipukuli warga. Pelaku sudah diboyong dan saat ini masih proses pengembangan.

"Masih kami kembangkan, mohon waktu," kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami