search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penambangan Pasir Liar di Pesisir Pantai Bugbug Terciduk Satpol PP
Selasa, 8 Juni 2021, 18:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Menyikapi laporan masyarakat terkait maraknya aktivitas penambangan pasir liar di kawasan pesisir Pantai Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, belasan anggota Satpol PP Kabupaten Karangasem diterjunkan pada Selasa pagi, (08/06/2021).

Kegiatan penertiban berlangsung kawasan pesisir Pantai Lepra, Desa Bugbug. Dimana sesuai informasi yang diterima Satpol PP bahwa di kawasan pesisir tersebut terdapat aktivitas penambangan pasir, kerikil dan batu pantai secara ilegal.

Saat tiba di lokasi, anggota Satpol PP Karangasem yang dikomandoi Kabid Trantib, I Made Begananda tidak mendapati satupun oknum yang sedang melaksanakan aktivitas penambang liar tersebut. 

Namun demikian, penyisiran terus dilakukan sampai akhirnya menemukan semacam lokasi penampungan pasir pantai, batu dan kerikil tidak jauh dari bibir Pantai Lepra.

"Di lokasi yang seperti tempat penampungan tersebut, petugas menemukan sejumlah warga tengah menaikkan pasir pantai ke atas kendaraan truk, anggota langsung menghentikan aktivitas tersebut dan mengamankan sejumlah warga termasuk sopir truk beserta truknnya dan sejumlah material sebagai bukti," ujarnya.

Sementara itu, setelah diinterogasi, sejumlah warga yang ditemukan tersebut hanya mengaku sebagai buruh dan tidak mengetahui siapa pemilik material tersebut. Begitu juga si sopir, ia mengaku tidak tahu pemiliknya karena ia hanya bertugas untuk mengangkut dengan upah Rp.400 ribu ke wilayah Gianyar.

Untuk proses lebih lanjut, sejumlah warga dan sopir truk langsung diamankan untuk diproses lebih lanjut oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami