search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menkes: Anggaran Negara Yang Disiapkan Untuk Covid-19
Sabtu, 26 Juni 2021, 11:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Menkes: Anggaran Negara Yang Disiapkan Untuk Covid-19

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkap anggaran negara untuk Covid-19. Lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 menerpa Indonesia, dan selama itu juga uang negara tergerus untuk pencegahan, pelacakan, hingga perawatan pasien Covid-19. Lantas berapa anggaran yang disediakan negara? 

Menkes Budi mengungkap Rp131 juta disediakan negara khusus untuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Dengan penyerapannya sampai bulan Juni masih 50 persenan, itupun banyaknya di anggaran di Kementerian Kesehatan," ujar Menkes Budi saat konferensi pers virtual, Sabtu (26/6/2021).

Ia menambahkan jika ada anggaran 8 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021, yang diberikan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Yang ada di APBD itu serapannya masih rendah. Saya tidak ingat angka pasnya, tapi seiingat saya masih belasan persen," ungkap Menkes Budi.

Selanjutnya ia memastikan jika negara memastikan dan menyediakan anggaran untuk Covid-19, hal ini dipertegas oleh pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kepada Menkes Budi.

"Ibu Sri Mulyani memastikan jika anggarannya ada sudah dipersiapkan, jadi tidak perlu khawatir untuk digunakan seefisien mungkin," pungkas Menkes Budi.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami