search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Ayah Bertemu Kembali Putranya Yang Diculik
Rabu, 14 Juli 2021, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Ayah Bertemu Kembali Putranya Yang Diculik

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang ayah di China menangis bahagia ketika bertemu kembali dengan putranya yang diculik 24 tahun lalu. Pria 51 tahun ini sudah menghabiskan seluruh hidupnya untuk melacak sang putra.

Menyadur Daily Mail Rabu (14/07), pria bernama Guo Tang menempuh perjalanan sejauh 310 ribu mil di seluruh China selama dua dekade untuk mencari sang anak.

Kisahnya bahkan diangkat menjadi film tahun 2015 yang berjudul 'Lost and Love' yang dibintangi Andy Lau. Pelaku penculikan telah merencanakan untuk menculik bocah dengan tujuan menjualnya demi uang.

Polisi berhasil melacak menggunakan tes DNA dan keluarga itu bersatu kembali pada hari Minggu dalam suasana yang sangat emosional.

Kembali pada perjalanannya 24 tahun terakhir, Guo sudah memasuki sekitar 20 provinsi di seluruh penjuru China dengan sepeda motornya untuk mencari jejak sang putra.

Ia mengibarkan bendera dengan cetakan wajah putranya di bagian belakang motor agar orang-orang mudah mengidentifikasi jika ada titik terang.

Selama pencarian, ia mengalami patah tulang, beberapa kali kecelakaan dan bahkan bertemu dengan perampok. Ia juga sudah mengganti sepeda motor 10 kali karena rusak selama berjuang.

Seluruh tabungannya ludes untuk misi ini, ia bahkan tidur di bawah jembatan dan mengemis. Selama usahanya, Guo justru membantu tujuh orangtua lainnya untuk bersatu kembali dengan anak-anak mereka yang diculik.

Perjuangannya membuat Guo jadi pentolan di organisasi orang hilang di China. "Sekarang anak itu telah ditemukan, semuanya hanya bisa bahagia mulai saat ini," ujarnya saat bertemu kembali dengan sang anak.

Menurut laporan lokal, sang putra yang bernama Guo Xinzhen lulus dari universitas dan sekarang bekerja sebagai guru.

Andy Lau juga mengungkapkan kegembiraannya atas berita bahagia ini. "Saya mengagumi kegigihan Anda dan memberi penghargaan atas upaya bertahun-tahun dari departemen keamanan publik."(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami