search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Kondisi Ini Bisa Jadi Tolak Ukur Kesehatan Jantung
Sabtu, 17 Juli 2021, 16:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Kondisi Ini Bisa Jadi Tolak Ukur Kesehatan Jantung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Jantung sehat adalah idaman semua orang. Kesehatan jantung harus selalu dijaga dengan menerapkan gaya hidup seimbang.

Dilansir dari Healthshots, selain melakukan cek secara rutin, beberapa tanda jantung sehat dapat dirasakan oleh Anda sendiri. Dalam hal ini, berikut sejumlah tanda bahwa jantung Anda sehat.

Tekanan Darah

Bagi Anda yang belum tahu, tekanan darah ideal harus di bawah 120/80. Angka atas mengukur tekanan arteri, sedangkan angka bawah mengukur tekanan otot jantung Anda yang rileks. 

Adapun di atas 130/80 merupakan tanda bahwa kesehatan jantung Anda berisiko.

Tingkat energi

Memang ada kalanya kita semua merasa lelah. Hanya saja jika Anda merasa terengah-engah sepanjang waktu, itu adalah tanda bahwa tingkat energi Anda tidak dalam kondisi baik. Sebab, jantung Anda tidak memompa cukup oksigen dan itu bisa mengkhawatirkan.

Kolesterol

Kolesterol termasuk indikator penting dari kesehatan jantung. Jika kadar LDL (kolesterol jahat) terlalu tinggi, mungkin ada penyumbatan di arteri yang bisa membatasi aliran darah. Kondisi ini berarti risiko stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya otomatis meningkat.

Kesehatan mulut yang baik

Kesehatan mulut yang baik rupanya juga sangat penting untuk kesehatan jantung. Jika Anda [unya penyakit periodontal karena infeksi bakteri, gusi yang sakit dan berdarah, itu dapat menjadi tanda penyakit jantung.

Detak Jantung

Tentu saja denyut jantung harus diperhatikan. Denyut jantung yang ideal terletak antara 60 hingga 100 denyut per menit. Beberapa orang yang berolahraga secara teratur mempunyai detak jantung rendah 40 denyut, tapi itu merupakan pertanda bagus.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami