search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Modus Pura-Pura Indekos Komplotan Curanmor Gasak 3 Motor
Senin, 13 September 2021, 12:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Modus Pura-Pura Indekos Komplotan Curanmor Gasak 3 Motor

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penghuni kos-kosan di Gang Masjid Jalan Hayam Wuruk Desa Sawotratap Gedangan Sidoarjo Jawa Timur dibuat gempar. Sebab bukan hanya satu, tapi tiga motor sekaligus digasak komplotan curanmor.

Belakangan terungkap, ternyata dua dari tiga maling motor tersebut adalah penghuni kos-kosan sendiri yang baru masuk siang hari sebelumnya. Hal ini terungkap dari rekaman CCTV yang dipasang pemilik kos-kosan tersebut.

Seperti dijelaskan Andi Narto pemilik rumah kosan. Ia menceritakan bahwa saat komplotan curanmor itu beraksi, tidak ada yang mengetahui. Warga kos baru sadar kalau motornya sudah raib ketika bangun pagi. "Ketika bangun, warga kos baru tau kalau motornya hilang," katanya.

Mendapatkan laporan dari warga kos, Andi pun langsung memutar rekaman CCTV yang terpasang di tempat kos tersebut. Dalam rekaman CCTV, sekitar pukul 01.50 WIB, tampak pelaku tiga orang datang dengan mengendarai dua unit motor.

Selanjutnya motor dikeluarkan satu per satu secara estafet oleh pelaku yang ada di dalam. Dari kelima pelaku, Andi hanya mengenali wajah dua orang dalam rekaman CCTV itu. Dua orang itu adalah warga kos yang baru masuk pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedua orang itu langsung bayar lunas satu bulan, dan saat ditanya identitas, keduanya mengaku baru kehilangan motor, dompet dan handphone. "Jadi kedua penghuni kos baru itu tak menyerahkan identitas," ujar Andi.

Satu bulan yang lalu keduanya sudah memantau tempat kos ini. Dan sempat mengutarakan akan kos, namun saat itu, kamar penuh. "Tadi siang kembali lagi dan kebetulan ada kamar kosong," ujar Andi.

Motor warga kos yang hilang adalah Honda Vario nopol AG 5888 BR, Honda Scoopy nopol AG 5585 KO dan Honda Vario Nopol L 5515 HO. Dengan adanya kejadian itu, Andi melapor ke pihak kepolisian. "Saya sudah lapor ke Polsek Gedangan," katanya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami