search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pariwisata Mulai Menggeliat, Villa dan Hotel Buru Tanaman Hias
Senin, 18 Oktober 2021, 10:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pariwisata Mulai Menggeliat, Villa dan Hotel Buru Tanaman Hias.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Mulai dibukanya penerbangan ke Bali ternyata tidak memberi angin segar pada pelaku di industri Pariwisata. Sektor lainnya juga ikut terdampak.

Seperti usaha penjualan tanaman hias di daerah jalan raya Darmasaba, Badung. Menurut salah satu pelaku usaha tanaman hias, Ibu Wahyu, dari dibuka penerbangan internasional ke Bali sedikit tidaknya penjualan tanaman hias mulai menggeliat meskipun belum normal.

Para konsumen selain datang dari perorangan, ada juga dari industri pariwisata dengan membeli berbagai jenis tanaman hias dalam jumlah banyak. Dari pengamatan sebagian pembeli datang dari daerah Ubud,Gianyar untuk keperluan hiasan taman Villa maupun Hotel.

"Ya, sejak dibuka ini mulai ada permintaan (Pembeli) yang sebagian dibeli kemungkinan untuk ditanam di arela Villa maupun Hotel di daerah Ubud," katanya, Minggu (17/10) di Badung. 

Adapun jenis tanaman hias diminati beragam dari jenis dedaunan maupun tanaman hias berbunga. "Ada tanaman berjenis Brocoli, Soka dan tanaman hias jenis lainnya," ucapnya.

Untuk harga diminati beragam juga dengan jumlah sekali pesan tidak dapat ditentukan. Pedagang yang telah 25 tahun lamanya bertahan dengan usahanya ini sangat berharap, agar kondisi pembukaan kunjungan ke Bali oleh Pemerintah tetap dilakukan agar pelaku usaha kecil dapat bergerak.

"Ya,tentu saya berharap kondisi ini dapat terus dilakukan oleh Pemerintah. Sehinga saya dapat jualan juga," harapnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami