search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Warga Ubah Selokan Jadi Kolam Ikan Koi
Jumat, 12 November 2021, 10:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Warga Ubah Selokan Jadi Kolam Ikan Koi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pemandangan unik terlihat di kawasan Puri Pamulang, Tangerang. Hal ini terlihat dari selokan daerah itu yang sudah diubah menjadi kolam ikan koi.

Keunikan ikan koi yang berenang bebas di selokan itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @tangselife.com. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 99 ribu kali, di-retweet 500 kali dan mendapatkan 600 tanda suka.

"Keren warga Puri Pamulang ubah selokan jadi kolam ikan," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter.

Dalam video, terlihat selokan yang berada di pinggir jalan dipenuhi dengan ikan koi. Setidaknya terlihat ratusan ikan koi berenang bebas di selokan dan bisa dilihat warga setempat.

Sejumlah warga juga banyak yang duduk di pinggir selokan untuk menikmati pemandangan itu. Mulai dari ibu-ibu sampai bocah-bocah yang begitu tertarik melihat ikan koi.

Mereka semua datang sampai memberi makan ikan-ikan koi tersebut. Selokan itu sendiri juga telah dihias dengan tanaman di pinggirnya sehingga terliihat semakin teduh.

Suasana itu sendiri bahkan sampai disebut-sebut mirip seperti di Jepang. Karena itu, pengunggah video menyebut ikan koi di selokan itu telah mengubah Pamulang menjadi seperti di Jepang.

"Pamulang rasa Jepang," lanjut akun ini dalam keterangan video.

Penampakan selokan yang berubah menjadi kolam ikan koi itu langsung mendapatkan perhatian luas warganet. Namun, hal tersebut rupanya memicu pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Sebagian masyarakat memuji keindahan selokan yang sudah diubah menjadi kolam ikan koi tersebut. Namun, tidak sedikit yang khawatir sampai memberikan kritikan.

Salah satu kritikan dilayangkan karena terlalu membandingkan dengan Jepang. Menurut warganet, hal itu seperti merendahkan bangsa sendiri karena selalu mencontoh negara lain.

"Bagus si bikin selokan jadi bersih. Tapi tolong jangan dikit-dikit ada ikannya jadi rasa Jepang semua," komentar warganet.

"Kenapa ada tulisan Pamulang rasa Jepang ya? Selalu merendahkan negara sendiri," kritik warganet.

"Lalu buangan limbah rumah tangga dilewatin mana?" tanya warganet.

"Aku takut ikannya diserokin aja," sahut warganet.

"Gak jadi jalan deh, orang di Pamulang rasanya sudah kayak orang Jepang," celutuk warganet.

"Suka banget ngasih label yang terlihat krisis identitas. Dikit-dikit disamain sama negara lain. Hadehhh," kritik lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami