search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Tabrak Motor di Gerokgak, 2 Orang Tewas
Sabtu, 13 November 2021, 19:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Truk Tabrak Motor di Gerokgak, 2 Orang Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi pada Sabtu (13/11/2021) di Desa Gerokgak Kecamatan Gerokgak sekitar pukul 11.30 WITA.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk dengan nomor polisi DK 8975 WA yang dikemudikan I Made Suparma (45) warga Kelurahan baler Bale Agung Negara Jembrana dengan sepeda motor DK 3995 UAK yang dikendarai Gede Agus Arta Wijaya (18) warga Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak dan membonceng Kadek Sayuni (36) bersama Kadek BK (7).

Kerasnya tabrakan antara truck dengan sepeda motor menyebabkan motor bersama pengendara dan yang dibonceng terpental hingga menyebabkan Agus Arta Wijaya dan Kadek BK meninggal dunia akibat luka yang dialami, sementara Sayuni mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Gerokgak I.

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi membenarkan musibah laka lantas yang menyebabkan dua orang meninggal dunia yang disebabkan lantaran  kurang hati - hatinya pengemudi truk dengan mengambil jalur ke kanan sehingga saat sepeda motor melaju dari arah timur menabrak truk.

“Berawal dari Truck  DK 8975 WA dari arah barat menuju ke timur dan dari arah berlawanan arah timur menuju barat datang sepeda motor Honda Vario DK 3995 UAK, ketika tiba di TKP pengendara truk  mengambil haluan terlalu kekanan sehingga menabrak  motor yang melaju dari arah timur menabrak pada bagian kanan depan,” papar Sumarjaya.

Upaya pertolongan dilakukan terhadap ketiga korban yang tergeletak di jalan raya, bahkan polisi dan warga berupaya melakukan evakuasi, namun sesampai di Puskesmas Gerokgak I dua orang dinyatakan meninggal dunia. 

“Dua orang meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Gerokgak I dan satu masih dalam perawatan, sementara sopir truck bersama dua orang penumpangnya masih diamankan di Mapolsek Gerokgak,” papar Kasi Humas Sumarjaya.

Selain Suparma yang mengemudikan truck, Unit Lantas Polsek Gerokgak juga masih mendengarkan keterangan dua orang penumpang di dalam truk, diantaraya  I Putu Wirawan (27) dan Nengah Ardita (46) yang juga warga Negara Jembrana, ketiganya dalam kondisi sehat dan tidak mengalami luka-luka.

Sementara, berdasarkan keterangan medis menyebutkan, pengendara sepeda motor Agus Arta Wijaya mengalami luka pelapis kanan, Hidung dan telinga keluar darah, patah tulang paha kanan, luka paha kanan dan lutut kaki kiri, patah tulang rahang dan pipi, mulut terus mengeluarkan darah dan dinyatakan meninggal.

Sementara Kadek BK mengalami, luka patah tulang rahang, pipi kanan dan kiri bengkak, hidung, telinga dan mulut mengeluarkan darah dan dinyatakan meninggal dunia. 

Sedangkan Sayuni mengalami luka pada pelipis kiri, telinga kiri keluar darah,luka pada punggung kaki kanan, Luka pada lutut, selanjutnya oleh Puskesmas Gerokgak I dirujuk ke Rumah Sakit Paramasidi Singaraja.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami