search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Antusias Nonton Gratis Meski di Tribun tak Beratap
Sabtu, 13 November 2021, 20:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Antusias Nonton Gratis Meski di Tribun tak Beratap.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Walaupun cuaca cukup panas dan harus menggunakan topi, warga Lombok antusias datang menonton ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (13/11). 

Warga rela kepanasan, sebab tribun penonton yang gratis tidak memiliki atap. Meski tidak bisa melihat para pembalap, namun warga senang bisa berfoto dengan latar belakang Sirkuit Mandalika. Ratusan warga berduyun-duyun datang ke Sirkuit Mandalika, sebab balap motor IATC bisa ditonton dengan gratis.

Sebagian besar warga penasaran ingin menyaksikan secara langsung suasana balapan di Sirkuit Mandalika yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (12/11). 

Meski tidak bisa melihat para pembalap, namun warga senang bisa foto-fotoan dengan latar belakang Sirkuit Mandalika.

Sejak pagi hari, warga berduyun-duyun datang diangkut bus gratis yang disediakan Pemprov NTB. Warga mengambil kartu kunjungan di loket area Masjid Nurul Bilad, berjarak  sekitar 300 meter dari Sirkuit Pertamina Mandalika.

Sebelum berangkat ke sirkuit, calon penonton harus diperiksa kondisi kesehatannya. 

Karena sebelum masuk ke tribun penonton, warga harus sudah divaksin lengkap dan menyertakan hasil rapid antigen. Selain itu, penonton juga harus memiliki aplikasi PeduliLindungi. 

Bila belum melakukan rapid test, warga bisa melakukan rapid test di tenda yang disediakan. Bila lolos proses pemeriksaan kesehatan, warga akan mendapatkan kartu pengunjung

Tiba di arena Sirkuit Mandalika, penonton kembali diperiksa aparat kepolisian. Barang-barang yang dibawa akan diperiksa kepolisian. Penonton tidak diperbolehkan membawa makanan sendiri. 

Aksi para pembalap yang ditunggu-tunggu akhirnya berlangsung pukul 14.00 WITA. Raungan motor pembalap muda Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) menjadi sensasi yang ditunggu-tunggu warga.

Begitu sesi percobaan dimulai, warga yang sudah menunggu di tribun pun berteriak dan tepuk tangan. Motor yang digunakan para pembalap adalah Honda NSF250R. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 249,3 cc, DOHC, 4-tak, satu silinder, dan berpendingin cairan.

IATC sendiri adalah ajang balapan di bawah Dorna Sports bagi pebalap muda di kawasan Asia dan Oceania yang berlangsung pada 12-14 November 2021. Sesi balapan untuk menentukan juara akan berlangsung pada hari Minggu ini.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami