search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Melalap 2 Rumah di Denpasar, Kerugian Rp500 Juta
Jumat, 19 November 2021, 18:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Melalap 2 Rumah di Denpasar, Kerugian Rp500 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kebakaran melanda dua rumah beserta kios di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat, pada Jumat 19 November 2021. 

Diduga kuat api berasal dari dupa yang digunakan untuk persembahyangan dan menghanguskan bangunan serta barang barang dengan kerugian sebesar Rp500 juta. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.00 WITA. Dua rumah yang terbakar lokasinya berdekatan dengan nomor 8 milik Wayan Sadi dan nomor 10 milik Ketut Karang. 

Rumah yang terbakar milik I Wayan Sadi. Rumahnya berdekatan dengan warung jualan sembako dan 4 kamar tidur. Sedangkan yang terbakar di rumah I Ketut Karang, ruangan tamu dan dua kamar tidur berserta perabotan rumah tangga. 

Sementara menurut keterangan saksi mata, Nyoman Suardika (38) awalnya ia tidur dan dibangunkan istrinya. Sang istri melihat rumah tetangganya terbakar. 

Saksi Nyoman Suardika kemudian keluar kamar dan mendapati bagian depan dapur tetangganya terbakar. 

Tanpa berpikir panjang, saksi lalu mendobrak pintu gerbang tetangganya yang saat itu dalam keadaan terkunci. Padahal saat itu anak I Wayan Sadi, bernama Ariawan (17) sedang tertidur. 

Ia kemudian membangunkan anak korban. Lalu memindahkan dua unit sepeda motor. Saksi lantas meminta warga untuk menelpon petugas pemadam kebakaran

Kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah bagian samping. Petugas damkar akhirnya memadamkan kobaran api sekitar pukul 07.30 WITA. 

"Petugas Damkar mengerahkan 4 unit armada mobil ke TKP dan berhasil memadamkan api," ungkapnya. 

Iptu Sukadi menjelaskan berdasarkan hasil penyelidikan dugaan sementara api berasal dari dupa setelah pemilik rumah melakukan persembahyangan.

"Diduga berasal dari dupa. Tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka dalam musibah kebakaran tersebut," ungkapnya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami