search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Chef Asal Bali Ini Berbagi Pengalaman Layani Ribuan Atlet PON
Selasa, 23 November 2021, 17:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Chef Asal Bali Ini Berbagi Pengalaman Layani Ribuan Atlet PON.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Gelaran Pekan Olahraga Nasional / PON XX Papua merupakan ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Dalam ajang tersebut, bagi Executive Chef I Wayan Karmana merupakan pengelaman tersendiri ditunjuk sebagai salah satu Chef untuk menyiapkan menu makanan ke para para atlet yang berlaga. Sedikitnya, dia menyajikan ribuan kotak saji menu makanan bagi para atlet.

"Kita disana masak untuk atlet PON selama satu bulan penuh dengan kapasitas dari 1.500 sampai 2.000 sajian nasi Kotak bukan Buffe. Dari 6 Catering yang ada kita (Bali) paling banyak jika dilihat Catering lain bisa hanya mendapat jatah penyedian menu masakan dalam bentuk kotak sebanyak 500 sampai 600 kotak," paparnya, Senin (22/11/2021).

Dalam menyediakan menu makan bagi para atlet, ada beberapa sajian yang tidak bisa diubah semisal untuk jenis kandungan makanan yang mengandung nabati serta lauk pauk harus standar 60 gram dan 80 gram.

"Setiap hari sajian telur harus tetap ada, terutama di pagi harus ada telur rebus, siang dan malam juga harus ada sajian telur dengan sajian bisa dengan cara pengolahan apapun," katanya.

Dirinya menambahkan, saat mengolah menu makanan memang ada beberapa bahan dasar olahan harganya sedikit mahal misal, sayur brokoli dan bunga Kol. Sedangkan sayur paling gampang diperoleh berupa sawi putih dan hijau.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami