search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Video Penjor Patah di Depan Pura Agung Petilan
Sabtu, 27 November 2021, 23:20 WITA Follow
image

bbn/instagram/Viral Video Penjor Patah di Depan Pura Agung Petilan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Viral video sebuah penjor besar di depan Pura Agung Petilan Pengerebongan, Kesiman, Denpasar patah dan menjadi tontonan warga pada Sabtu (27/11/2021). 

Kejadian patahnya penjor di depan Pura Pengerebongan ini pun menyebabkan jalan di WR Supratman, Denpasar sempat ditutup. Terlihat dalam video tersebut penjor besar tersebut miring dan akhirnya roboh seluruhnya. Dalam detik-detik penjor tersebut roboh terdengar orang-orang yang ada di jalan tersebut berseru.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @deck_sotto tersebut terdengar pula yang mengatakan penjor tersebut patah.

“Akhirnya penjor dari Abiantubuh patah, aduh semoga bisa diperbaiki,” ujar perekam.

Seperti diketahui hari ini, di sekitar Pura Pengerebongan memang tengah dilakukan pemasangan penjor dalam rangka upacara pengerebongan. Penjor yang biasanya dipasang di pura ini terkenal besar dan indah.

Pura Agung Petilan Pengerebongan memang rutin menggelar upacara Pengerebongan. Dan pada tahun ini puncak acara akan dilakukan besok, Minggu (28/11/2021).

Dilansir oleh kesimanpetilan.denpasarkota.go.id, Ngerebong adalah salah satu tradisi yang masih dipegang teguh oleh masyarakat Bali, khususnya oleh masyarakat yang ada di Desa Kesiman, Denpasar yang juga kerap menjadi daya tarik lain para wisatawan.

Ngerebong sendiri merupakan bahasa Bali yang memiliki arti berkumpul. Pada saat tradisi Ngerebong diadakan, dipercaya jika para dewa sedang berkumpul.

Tradisi Ngerebong akan diadakan setiap 6 bulan sekali sesuai dengan penanggalan Bali, yaitu setiap 8 hari setelah Hari Raya Kuningan, pada hari Minggu / Redite Pon Wuku Medangsia.

Sumber: Suara.com

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami