search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Ini Menggugat Jutaan Dolar Pada Mantan Dokter Ibunya
Senin, 6 Desember 2021, 09:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wanita Ini Menggugat Jutaan Dolar Pada Mantan Dokter Ibunya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang wanita di Inggris menggugat jutaan dolar pada mantan dokter ibunya karena ia merasa tak seharusnya dilahirkan.

Evie Toombers terlahir cacat dengan spina bifida karena kesalahan dokter ibunya, Dr. Philip Mitchell.

Toombes didiagnosis dengan lipomyelomeningocele setelah kelahiran pada November 2001, dengan cacat tabung saraf pada tulang belakang, lapor The Telegrapah.

Tulangnya tidak pernah berkembang dengan baik di sepanjang sumsum tulang belakang yang menyebabkan cacat permanen.

Dia mengklaim ibunya tidak akan pernah memilikinya jika dokter memberi tahu dia untuk mengonsumsi suplemen asam folat agar meminimalkan kemungkinan cacat yang mempengaruhi bayinya.

Pengacaranya, Susan Rodway, mengatakan kepada hakim Pengadilan Tinggi Inggris bahwa Toombes menuntut karena "dilahirkan dalam keadaan rusak".

Poin dari tuntutan itu, dia ingin memulihkan biaya jutaan dolar yang dibutuhkan untuk menutupi biaya hidup dengan kondisinya.

Mitchell menolak semua kewajiban dan membalas sudah memberi Caroline Toombes "nasihat yang masuk akal" termasuk menyarankan calon ibu mengonsumsi suplemen dan itu adalah hal yang umum dijumpai dalam.

Pengacaranya berpendapat bahwa itu adalah tugasnya untuk menasihati calon orang tua dengan 400 miligram asam folat, namun jika ibu memiliki pola makan yang baik, kadar asam folat biasanya berada pada tingkat yang sehat dan suplemen akan menjadi kurang penting.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa itu tidak perlu,” katanya kepada hakim dari kunjungannya ke dokter pada Februari 2001. “Saya disarankan bahwa jika saya memiliki diet yang baik sebelumnya, saya tidak perlu mengonsumsi asam folat.”

Rodway menambahkan Caroline Toombes akan memiliki bayi yang "normal, sehat", tetapi bayi yang "berbeda secara genetik" dengan Evie Toombes.

Rodway mengatakan jika ibu klien disarankan oleh Mitchell tentang risiko, dia akan menunda memiliki bayi. Toombes  kini memiliki gerakan yang sangat terbatas dan terkadang dihubungkan ke tabung medis selama 24 jam sehari.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami