search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Penagih Pinjol Ilegal Tagih Utang Guru di Sekolah
Senin, 6 Desember 2021, 14:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Penagih Pinjol Ilegal Tagih Utang Guru di Sekolah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang pria penagih pinjaman online atau pinjol menjadi viral setelah menagih utang di sekolah. Pasalnya, ia sampai ngamuk dan memicu keributan dengan guru.

Kejadian ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @zieziesyahknajhaq. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 850 ribu kali dan mendapatkan 17 ribu tanda suka.

Dalam video, pria itu berniat menagih utang seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut. Namun, aksi pria itu dinilai tidak sopan karena menagih utang dengan kasar.

"Pinjol ilegal. Mengata-ngatai nama guru dan tidak sopan menagih di sekolah," tulis akun ini sebagai keterangan video TikTok.

Pria itu nekat masuk ke ruangan guru dan marah-marah. Ia kemudian menemukan guru yang diklaimnya berhutang, dan langsung mendesaknya untuk membayar utang.

Sang guru sendiri tidak terima dan mengusir penagih pinjol itu. Ia emosi kepada penagih itu karena merasa sudah membayar utangnya tahun lalu.

"Bapak keluar, keluar. Silahkan keluar. Ada satpam gak di sini?" kata guru itu sambil membukakan pintu.

Bahkan, penagih pinjol itu juga marah mempertanyakan kenapa guru itu tidak mengenakan masker. Ia pun mengancam akan merekam sang guru yang tidak memakai masker agar viral.

"Saya foto kamu, saya upload. Kau sekarang pergi gak pakai masker. Saya foto kamu, pergi gak pakai masker," ancam penagih pinjol itu.

Sang guru pun menjelaskan dirinya sedang tidak mengajar. Ia berada di ruang guru untuk istirahat sehingga melepas maskernya sejenak.

Namun, penagih pinjol itu tetap berniat merekam sambil emosi. Hal tersebut membuat sang guru tidak terima karena sembarangan direkam.

"Kenapa? Kenapa? Saya di kantor dan saya tidak mengajar," jawab sang guru.

Kejadian itu disaksikan guru-guru lainnya. Mereka berusaha menenangkan dan mengusir penagih pinjol itu dari sekolah. Seorang guru bahkan mengatakan tidak ingin ada keributan di sekolah.

"Pak, bapak mendingan keluar, pak. Bapak mendingan keluar, saya gak mau di sini ada masalah pak. Aduh bapak keluar pak. Sudah pak, bapak keluar aja," tegas guru lainnya.

Walau begitu, penagih pinjol itu tidak mau diusir. Ia tetap bertahan di tempatnya sambil marah-marah. Keributan itu ternyata disaksikan seorang siswa yang kebetulan berada di ruang guru.

Siswa itu sendiri awalnya berusaha membela gurunya. Namun, penagih pinjol itu justru menantangnya sampai membuat siswa tersebut menangis ketakutan.

Sekolah yang harusnya kondusif itu berubah menjadi keributan. Kejadian itu ramai mendapatkan sorotan tajam warganet. Mereka membanjiri kolom komentar dengan berbagai kritikan.

"Pokoke utang itu bikin ruwet, ruwet buat pertemanan, ruwet buat persaudaraan, ruwet jadi anggota nasabah juga," komentar warganet.

"Bahayanya kalau utang. Hindarilah kalau masalah utang," pesan warganet.

"Jangan pinjam di pinjol, oke?" pesan lainnya.

"Tak punya sopan santun," hujat warganet.

"Utang lunas, tetapi bisa-bisanya masih ditagih," tambah yang lain.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami