search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jutaan Lebah Tiba-Tiba Bersarang di Rumah Mewah
Senin, 10 Januari 2022, 08:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Jutaan Lebah Tiba-Tiba Bersarang di Rumah Mewah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kata orang, jika rumah kita kedatangan makhluk hidup adalah pertanda baik. Misalnya ketika rumah kita kedatangan kupu-kupu, konon katanya kita akan kedatangan tamu.

Namun apa jadinya jika “tamu” yang berkunjung ke rumah adalah sekelompok lebah berserta sarangnya? Bahkan jumlahnya tak tanggung-tanggung, mencapai jutaan lebah.

Kejadian itu tertangkap kamera salah satu warganet, dan lalu diunggah di akun Intagram @video.zaidulakbar hingga viral, Minggu (9/1/2020).

Dalam video viral itu, terlihat sebuah rumah besar yang berisi sarang lebah, dan menempel di beberapa bagian rumah seperti pintu, atap dan jendela. Jumlahnya sangat banyak, sehingga terlihat mengerikan.

“Ngeri bangeet liatnya.. Komen ya Harus Gmn?” tanya akun @video.zaidulakbar kepada warganet.

Dalam video tersebut ada keterangan, kalau jutaan lebah tersebut tiba-tiba muncul, setelah si pemilik rumah meninggalkan rumahnya selama sepekan. Si pemilik rumah mengarahkan kamera telepon selulernya ke semua bagian sudut rumah yang dipenuhi lebah. Lebah-lebah tersebut semakin lama semakin banyak dan membentuk sarangnya seperti gundukan tanah yang menggunung, berwarna coklat dan besar.

Kondisi rumah bercat biru muda itu masih tertutup rapat. Pintu dan jendela tertutup dan sebagian terhalang sarang lebah.

Saking banyaknya sarang lebah itu, rumah tersebut berubah seperti sebuah peternakan lebah yang ada di hutan. Justru jumlahnya lebih banyak dari peternakan.

Pemilik rumah merasa kebingungan dengan kehadiran para lebah dan sarangnya yang sangat banyak dan ia sedang berupaya memikirkan bagaimana cara memindahkan sarang-sarang lebah tersebut.

Video tersebut banyak di tonton warganet dan disukai lebih dari 2.000 orang. Sementara ratusan warganet telah berkomentar di kolom komentar.

“Barokallah di beri sumber obat oleh Allah dengan izin dan kehendaknya lebah-lebah pada mampir,” ujar warganet @drasuwatriilhafni

“Buat penangkaran aja rumahnya karena dia suka hidup disana pasti hasil banyak tuh,” tulis akun @sti.fatimah.731

“Tidak lama biasanya paling satu minggu..lari sendiri. Ingat lebah tidak menganggu, justru manusia menganggu lebah memgal madunya,” sahut akun @aprilmangee

“Cari ahli lebah aja mas mba..biar dicarikan cara mindahin dengan cara yang tepat. Biasanya petani lebah madu paham hal kayak gini,” sahut warganet lainnya @mel.untari.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami