search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gaji Pramugari 6 Maskapai Ternama di Indonesia
Rabu, 12 Januari 2022, 10:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Gaji Pramugari 6 Maskapai Ternama di Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Gaji pramugari terbilang fantastis. Pekerjaan menjadi pramugari menjadi salah satu yang diidamkan semua orang.

Secara finansial, penghasilan pramugari pun bisa dibilang tak sedikit. Gaji pramugari Garuda Indonesia disebut-sebut sebagai gaji pramugari tertinggi di Indonesia.

Ini karena Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia dan bahkan salah satu yang terbaik di dunia.

Tingginya gaji pramugari juga tak lepas dari tingginya risiko pekerjaan. Mau tahu daftar gaji pramugari di enam maskapai ternama di Indonesia? Mari simak artikel berikut ini.

1. Gaji Pramugari Garuda Indonesia

Pramugari Garuda Indonesia terkenal sebagai kru maskapai dengan kecantikan, keramahan, kepintaran, dan pelayanan yang maksimal. Tak heran jika nominal gaji pramugari Garuda Indonesia sangat fantastis.

Seorang pramugari Garuda senior bahkan bisa mengantongi gaji mencapai Rp30 juta per bulan. Itu belum ditambah bonus lho. Gaji pramugari Garuda Indonesia terdiri dari gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang saku, uang lembur, uang tunjangan hari raya, serta tunjangan lain.

Setelah melewati masa kerja satu tahun, pramugari Garuda Indonesia bisa mendapatkan fasilitas lain berupa beberapa tiket gratis pulang pergi termasuk jatah tiket untuk keluarga inti, akomodasi selama di tempat tujuan, serta hotel.

2. Gaji Pramugari Citilink

Citilink juga terkenal sebagai maskapai yang memberikan gaji fantastis bagi para pramugarinya. Anak perusahaan Garuda ini memberikan gaji minimal sebesar Rp4 juta untuk pramugari junior.

Itu belum termasuk tunjangan lain seperti uang terbang, uang kerajinan, serta uang remain over night (RON). Jika dihitung-hitung total gaji pramugari Citilink bisa mencapai Rp20 juta per bulan.


3. Gaji Pramugari Lion Air

Meski terkenal sebagai maskapai yang menyediakan tiket pesawat terjangkau, gaji pramugari Lion Air tak bisa dipandang sepele. Selain gaji pokok, pramugari Lion Air masih diguyur bonus.

Gaji pokok pramugari Lion Air junior berada di angka Rp2-3 juta. Sedangkan untuk pramugari senior sebesar Rp5 – 6 juta. Adapun bonus yang akan didapatkan pramugari Lion Air antara lain asuransi, uang terbang, serta jaminan kesehatan.

Jika ditotal secara keseluruhan, gaji pramugari Lion Air mencapai Rp15-20 juta. 

4. Gaji Pramugari Batik Air

Pramugari Batik Air juga tak kalah finansialnya dengan pramugari dari maskapai lain. Gaji yang diterima pramugari Batik Air bervariasi tergantung pada jam terbang.

Semakin sering pramugari melakukan perjalanan dalam sebulan maka gaji yang ia terima pun akan semakin besar. Dalam sehari pramugari Batik Air bisa menjalani sekitar 6 jam perjalanan.

Sementara pramugari Batik Air umumnya bisa memiliki 25 hari terbang dalam sebulan. Sehingga dengan gaji pokok Rp3 juta ditambah uang terbang dan uang makan, total gaji pramugari Batik Air bisa mencapai lebih dari Rp10 juta per bulan.

5. Gaji Pramugari Sriwijaya Air

Sriwijaya Air menjadi salah satu maskapai dengan pramugari yang prima dalam melayani penumpang. Usut punya usut, kesejahteraan pramugari mereka memang sangat diperhatikan. Total gaji pramugari Sriwijaya Air diperkirakan sekitar Rp19,5 juta per bulan.

6. Gaji Pramugari Air Asia

Maskapai asal Malaysia yang menawarkan penerbangan lokal dan internasional ini ternyata tidak pelit dalam menggaji kru pesawatnya lho. Meski harga tiketnya terjangkau.

Air Asia mampu memberikan gaji pokok plus bonus pada pramugari juniornya sekitar Rp8-15 juta per bulan. Beda lagi untuk pramugari Air Asia senior dengan jam terbang yang lebih tinggi, gajinya bisa dua kali lipat dari angka tadi.

Itulah informasi mengenai gaji pramugari di sejumlah maskapai di Indonesia. Jika Anda perempuan yang hobi traveling dan mendambakan gaji besar, pramugari bisa menjadi pilihan karier Anda.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami