search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Harimau Hadang Alat Berat di Hutan, BKSDA Sumbar Akan Selidiki
Rabu, 19 Januari 2022, 11:55 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com/Viral Harimau Mengaum, BKSDA Sumbar Akan Selidiki

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Baru-baru ini beredar video pendek yang memperlihatkan seekor harimau yang mengaum. Video ini lantas heboh dan menggemparkan masyarakat. Tayangan pendek itu kemudian menjadi pembahasan diberbagai media sosial.

Sebelumnya beredar video di Instagram @infopasbar_ yang memperlihatkan harimau mengaum, seolah-olah mengusir masyarakat yang diduga sedang melakukan pemeliharaan jalan.

Lokasi harimau menampakkan diri tersebut, dituliskan di akun itu berada di Situak Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Postingan yang berdurasi 1 menit tersebut diunggah pada Selasa 18 Januari 2022, memperlihatkan masyarakat yang sedang meratakan hutan dengan alat berat.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar, Ardi Andono membenarkan tentang video tersebut. Ia mengatakan pihak BKSDA akan ke lokasi untuk memastikan kembali.

“Tim sedang meluncur, titik pastinya belum dapat, dan sedang pengecekan,” ujarnya, Selasa 18 Januari 2022.

Untuk evakuasi, Ardi meminta kepada masyarakat di sekitar untuk menghalau harimau dengan suara meriam. “Upayakan penghalauan (awal) dengan (suara) meriam,” tuturnya.

Ardi menjelaskan ia belum mengetahui kenapa harimau tersebut menampakkan dirinya di sekitar masyarakat, namun dugaan sementara akibat proses pemeliharaan jalan.

“Kemungkinan (harimau itu menampakkan dirinya) di sekitar PT Sinar Halomoan, kegiatan pemeliharaan jalan,” jelasnya.

Tim BKSDA kata Ardi sedang berkoordinasi dengan Bupati Pasaman Barat, untuk penanganan lebih lanjut.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami