search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Jelaskan Soal Viral Anak SD Disuntik Vaksin Kosong
Jumat, 21 Januari 2022, 14:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Polisi Jelaskan Soal Viral Anak SD Disuntik Vaksin Kosong

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Polisi menjelaskan soal video viral seorang anak SD di Medan diduga disuntik dengan vaksin Covid-19 kosong. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, video itu direkam saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di salah satu sekolah di Medan Labuhan, pada Senin (17/1/2022).

Melansir dari situs Polda Sumut, vaksinasi digelar oleh Polsek Medan Labuhan bekerjasama dengan Rumah Sakit Delima Martubung.

"Video direkam oleh salah satu orang tua saat anaknya tengah divaksin Covid-19," kata Hadi kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Orang tua siswa lalu kembali ke rumah dan menunjukkan video yang direkam kepada keluarganya dan pada Kamis (20/1/2022) viral. Hadi menjelaskan, saat ini petugas tengah mendalami video itu dan memeriksa pihak terkait.

"Petugas tengah memeriksan vaksinator berinisial G dan petugas W. Keduanya tenaga kesehatan di rumah itu. Kita juga akan meminta keterangan saksi ahli," katanya.

Hadi mengatakan, petugas menyita barang buktu rekaman, suntik dan daftar vaksinasi.

"Sampel darah korban juga akan dilakukan pengujian ke BPOM Medan serta akan diperiksa oleh ahli IDI Sumut. Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan," tukasnya.

Diberitakan, video yang menunjukkan seorang vaksinator diduga menyuntikkan vaksin Covid-19 kosong (tanpa dosis) ke anak SD beredar dan viral. Terlihat anak SD duduk di kursi mengikuti vaksin Covid-19. Disampingnya ada seorang vaksinator.

"Cita-citanya apa ini," kata vaksinator sembari memegang lengan anak SD itu.

Belum sempat sang anak menjawab, vaksinator itu masukkan jarum suntik ke lengan anak tersebut. Dalam video juga terlihat vaksinator menyentuh ujung suntik, namun dorongannya tidak sampai kandas. Vaksinator lalu mencabut jarum suntik dan membuangnya ke kotak limbah medis.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami